Follow Us

Apple Sebut Masalah 'Jelly Scrolling' di iPad Mini 6 adalah Hal Biasa

Gama Prabowo - Rabu, 29 September 2021 | 16:24
iPad Mini 2021
Apple

iPad Mini 2021

Beberapa waktu lalu, beberapa pengguna iPad Mini 6 yang mengeluhkan masalah 'Jelly Scrolling' pada perangkat baru mereka.

Masalah 'Jelly Scrolling' pada layar iPad Mini 6 dirasakan pengguna saat mereka menggunakan perangkat tersebut dalam mode portrait.

Pengguna mengeluhkan masalah 'Jelly Scrolling' sebagai masalah minor yang sedikit mengecewakan ekspektasi mereka terhadap kualitas layar iPad Mini 6.

Baca Juga: Apple Imbau Developer untuk Sesuaikan Aplikasi dengan Layar iPad Mini

Menanggapi keluhan pelangganya, Apple akhirnya memberi keterangan seputar masalah 'Jelly Scrolling' pada layar iPad Mini 6.

Apple menungkapkan tanggapannya terkait masalah 'Jelly Scrolling' pada Ars Technica.

Dalam tanggapannya, Apple menyebutkan bahwa 'Jelly Scrolling' merupakan hal yang biasa untuk layar LCD.

Apple menjelaskan bahwa semua layar dirancang untuk melakukan refresh baris demi baris dan dapat menyebabkan sedikit delay antara garis bagian atas layar dan bagian bawah layar yang menyebabkan 'Jelly Scrolling'.

Bagi kalian yang belum familiar, Jelly Scrolling merupakan sebuah istilah yang menunjukan refresh rate layar yang tak konsistan antara bagian kanan, tengah, dan kiri.'

Jadi, ketika pengguna menscroll layar dan melihatnya melalui video slow-motion, pergerakan scroll layar akan seperti jelly karena refresh rates yang tak sama.

Nampaknya, salah satu sisi layar iPad Mini 6 mempunyai refresh rates yang lebih rendah dibandingkan sisi lainnya.

Masalah 'Jelly Scrolling' pada iPad Mini 6 ini pertama kali ditemukan oleh jurnalis The Verge bernama Dieter Bohn 22 September lalu.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular