Follow Us

Instagram Bakal Luncurkan 2 Fitur untuk Kesehatan Mental, Kapan Rilis?

Gama Prabowo - Senin, 11 Oktober 2021 | 20:08
Instagram
MakeMac

Instagram

Facebook kembali mengumumkan rencana peluncuran fitur baru di Instagram.

Nick Clegg sebagai VP Facebook mengungkapkan bahwa Facebook berencana untuk merilis 2 fitur baru di Instagram yang berfokus untuk menjaga kesehatan mental pengguna.

Nick Clegg mengungkapkan rencana perilisan 2 fitur kesehatan mental Instagram dalam acara CNN State of Union pada 10 Oktober lalu.

Baca Juga: IGTV & Video Feed Digabung Jadi Instagram Video, Ini Penyebabnya!

Rencana perilisan 2 fitur kesehatan mental di Instagram merupakan sebuah respon terhadap penelitian yang menunjukan bahwa Instagram memiliki efek negatif pada kesehatan mental anak muda.

Penelitian tersebut mampu mempengaruhi pemikiran politisi dan masyarakat tentang potensi bahaya Instagram terhadap kesehatan mental anak muda.

Maka dari itu, Facebook merespon hasil penelitian tersebut dengan mengenalkan 2 fitur kesehatan mental di Instagram.

Selain itu, Facebook nampaknya ingin memanfaatkan momen hari kesehatan mental dunia pada 10 Oktober lalu untuk mengenalkan 2 fitur kesehatan mental Instagram.

Lalu, bagaimana penjelasan Nick Clegg seputar 2 fitur kesehatan mental di Instagram? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Nick Clegg menyatakan bahwa Facebook akan menatangkan 2 fitur kesehtan mental bernama 'take a break' atau 'istirahat' dan 'nudge' atau 'menjauhkan'.

Fitur 'nudge' akan menjauhkan pengguna dari konten-konten yang berpotensi membuat minder pengguna.

Fitur ini juga bisa mendorong pengguna untuk melihat topik lain yang tak memunculkan pemikiran untuk membandingkan status sosial, pencapaian individu, prestasi, dll.

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular