Follow Us

10 Hal Wajib Tahu Seputar AirPods 3: Spatial Audio Hingga Harga

Bagus Hernawan - Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:04
AirPods 3
Apple

AirPods 3

AirPods 3 menjadi salah satu produk yang paling ditunggu sepanjang tahun 2021 dan akhirnya resmi dikenalkan pada Apple Event Oktober.

Produk ini punya beragam fitur baru dan bisa disebut menjadi kombinasi dari AirPods 2 dan AirPods Pro yang sudah rilis sebelumnya.

Dalam artikel ini tim MakeMac akan merangkum 10 hal yang wajib kamu tahu seputar AirPods 3! Yuk simak langsung.

10 Hal Wajib Tahu Seputar AirPods 3

1. Mendukung Spatial Audio, Bagaimana dengan ANC?

AirPods 3
Apple

AirPods 3

Salah satu fitur unggulan di AirPods 3 yang digunakan oleh Apple dalam media promosinya adalah Spatial Audio dengan dynamic head tracking.

Secara sederhana, Spatial Audio adalah teknologi yang dapat menciptakan pengalaman mendengarkan musik dalam efek 3 dimensi atau suara datang dari beragam arah.

Fitur ini bisa dinikmati untuk mengengarkan musik, menonton film, video atau TV Show serta beragam lainnya. Dengan Spatial Audio yang mendukung dynamic head tracking, pengguna bisa merasa berada di ruang konser ketika mendengarkan musik misalnya.

Bagaimana dengan ANC alias Active Noise Cancellation? AirPods 3 tidak mendukugn fitur ANC ya, meskipun sudah mendukung Spatial Audio.

Karena desain yang digunakan adalah earbud biasa, bukan in ear monitor atau tidak menggunakan silicon tips seperti AirPods Pro. Untuk menggunakan teknologi ANC, sebuah earphone bisanya dibuat dengan desain in ear monitor atau IEM untuk membuat seal lebih rapat lewat bantuan silicon tips.

2. Adaptive EQ

Selain Spatial Audio, fitur andalan lainnya di Adaptive EQ untuk AirPods 3.

Adaptive EQ berguna untuk mengetahui seberapa pas AirPods menempel di telinga pengguna. Dengan Adaptive EQ dan mikrofon yang mengarah ke bagian dalam, suara yang masuk akan dimonitor dan mengatur frekuensi rendah dan menengah yang dikeluarkan oleh AirPods 3 dengan lebih maksimal.

3. MagSafe Charger

MagSafe Battery Case di AirPods 3
Apple

MagSafe Battery Case di AirPods 3

Editor : Bagus Hernawan

Latest