Follow Us

5 Persiapan Wajib Dilakukan Sebelum Update ke macOS Monterey

Bagus Hernawan - Senin, 25 Oktober 2021 | 14:45
macOS Monterey
Gizmodo

macOS Monterey

Update macOS Monterey akan segera rilis atau tepatnya nanti tanggal 26 Oktober 2021 pukul 00.00 WIB.

macOS Monterey adalah sistem operasi terbaru untuk komputer Mac yang menghadirkan beragam fitur untuk membantu kamu terhubung lebih mudah dan peningkatan privasi.

Sebelum mengunduh dan instal macOS Monterey, ada beberapa persiapan yang sebaiknya kamu lakukan. Berikut ini tim MakeMac telah merangkum 5 persiapan yang wajib kamu lakukan sebelum update macOS Monterey.

5 Persiapan Wajib Dilakukan Sebelum Update ke macOS Monterey

1. Apakah Mac Kamu Mendukung Monterey?

Macbook Pro M1
Apple

Macbook Pro M1

Langkah pertama adalah pastikan komputer Mac yang kamu gunakan, masuk dalam daftar perangkat yang mendukung macOS Monterey.

Di web Apple dijelaskan bahwa Mac yang mendukung macOS Monterey adalah iMac Late 2015 atau lebih baru, Mac Pro Late 2013 atau lebih baru, iMac Pro 2017 atau lebih baru, Mac mini 2014 atau lebih baru, MacBook Air Early 2015 atau lebih baru, MacBook Early 2016 atau lebih baru dan MacBook Pro Early 2015 atau lebih baru.

Untuk melihat tipe dan tahun versi Mac yang kamu gunakan, silakan akses di Menu Bar bagian logo Apple lalu tekan About This Mac.

Baca Juga: Update Keynote, Numbers dan Pages: Fitur Baru dan Mendukung iOS 15, macOS Monterey

2. Update Aplikasi

Mac App Store

Mac App Store

Persiapan kedua sebelum download dan update macOS Monterey adalah melakukan update untuk aplikasi di komputer Mac.

Tujuannya adalah memastikan aplikasi tersebut sudah ada dalam versi paling baru dan mendukung macOS Monterey begitu selesai melakukan instalasi.

Untuk aplikasi di Mac App Store, cara update yang bisa kamu lakukan tentu sangat mudah. Tinggal masuk aplikasi App Store di komputer Mac lalu akses bagian Update. Tekan tombol Update atau Update All lalu tunggu proses download dan instal aplikasi terbaru selesai.

Editor : Bagus Hernawan

Latest