Follow Us

App Store Connect Tetap Buka di Natal dan Tahun Baru Mendatang

Bagus Hernawan - Selasa, 09 November 2021 | 06:50
iPad dan Apple Pencil
Apple

iPad dan Apple Pencil

Menjelang libur Natal dan pergantian tahun, Apple biasanya akan mengumumkan tanggal libur untuk App Store Connect.

Bagi kamu yang belum tahu, App Store Connect adalah layanan untuk para pengembang aplikasi di App Store melakukan pendaftaran atau membuat promosi untuk konten aplikasi mereka.

Beberapa layanan di App Store Connect masih dikelola oleh karyawan Apple terutama untuk submissions atau pendaftaran aplikasi serta update.

Biasaanya di pekan Natal dan tahun baru, Apple mengumumkan bahwa layanan App Store Connect akan ditutup sehingga pengembang harus menjadwalkan update di tanggal tersebut sejak jauh hari.

Namun khusus tahun ini ada yang baru. Yaitu App Store Connect tidak akan tutup selama liburan Natal dan tahun baru.

Pengumuman ini disampaikan pada laman Apple Developer dengan penjelasan bahwa App Store Connect akan tetap buka selama masa liburan panjang akhir tahun.

This year, we’re pleased to continue accepting submissions in App Store Connect throughout the upcoming holidays. Make sure your apps are up to date and ready for the busiest season on the App Store. Due to anticipated high volume, plan to send time-sensitive submissions early. Please note that reviews may take longer to complete from November 24 to 28 and December 23 to 27.

Baca Juga: Fitur In-App Event iOS 15 Segera Meluncur Pada Akhir Oktober 2021

Sesuai dengan kutipan di atas, pengembang yang ingin membagikan update atau konten khusus dengan catatan waktu untuk liburan harap mendaftar secara lebih awal.

Apple juga menjelasakan bahwa proses review aplikasi yang didaftarkan bisa memakan waktu sedikit lebih lama pada beberapa kurun waktu. Yaitu di tanggal 24 hingga 28 November, serta di tanggal 23 hingga 27 Desember.

Biasanya pada hari libur Natal dan tahun baru, ada banyak pengembang aplikasi yang memberikan program diskon khusus atau update dengan konten khas Natal misalnya.

Langkah baru yang dilakukan Apple ini bisa membantu para pengembang aplikasi tetap mendapatkan update yang ingin dibagikan sesuai waktu promosi khusus liburan dengan tepat.

Ditambah lagi bila tim App Store Connect tidak tutup, makan proses perbaikan dari update aplikasi bermasalah dapat diberikan secara lebih cepat dan aman.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular