Follow Us

Perbandingan Spek Hingga Harga iPad mini 6 dan iPad 9, Pilih Mana?

Bagus Hernawan - Senin, 15 November 2021 | 20:28
iPad mini 6
Apple

iPad mini 6

Produk iPad mini 6 dan iPad generasi 9 telah resmi dijual di Indonesia! Keduanya merupakan produk iPad terbaru yang dirilis tahun 2021 dan sekarang sudah dapat kamu beli di Indonesia.

Mungkin kamu masih bingung ingin membeli iPad mini 6 atau iPad 9? Tim MakeMac akan merangkun beberapa penjelasan penting seputar iPad mini 6 dan iPad 9 yang wajib kamu tahu sebelum membelinya. Simak daftar lengkapnya berikut ini ya!

Perbandingan Spek iPad mini 6 dan iPad 9

1. Berat dan Dimensi

Awas jangan sampai tertukar, kedua produk ini punya ukuran dimensi yang sangat berbeda. Perangkat iPad mini 6 punya ukuran diagonal layar 8,3 inci dengan dimensi 195.4 mm x 134.8 mm x 6.3 mm dan berat 293 gram.

Sedangkan iPad 9 menggunakan ukuran diagonal layar 10,2 inci dengan dimensi 250.6 mm x 174.1 mm x 7.5 mm dan beratnya mulai dari 487 gram.

Produk iPad mini 6 hadir dengan layar penuh seperti iPad Pro. Namun produk ini menggunakan Touch ID yang digabungkan dengan Power Button. Lalu untuk iPad 9, menggunakan desain iPad lawas yang kamu kenal yaitu layar dengan frame hitam di 4 sisi layar dan Home Button di bagian tengah bawah.

Untuk kamu yang mencari produk iPad dengan ukuran kecil, bisa digenggam oleh 1 tangan saja dan mudah masuk tas dengan ukuran kecil, iPad mini 6 adalah jawabannya.

Sedangkan untuk kamu yang perlu iPad dengan layar cukup besar untuk menggambar, menjadi monitor kedua untuk komputer atau nonton film dengan layar yang cukup besar, maka iPad 9 bisa menjadi pilihan yang pas.

2. Storage, Konektivitas dan Warna Bodi

iPad mini 6
Apple

iPad mini 6

Untuk urusan storage atau kapasitas penyimpanan, perangkat iPad mini 6 atau iPad 9 punya ukuran yang sama. Yaitu 64GB dan 256GB. Setiap modelnya juga tersedia dalam konektivitas WiFi Only dan WiFi + Cellular. Untuk tipe Cellular juga mendukung mode Dual SIM yaitu dengan Nano SIM + eSIM.

Bagaimana dengan warnanya? Produk iPad mini 6 hadir dengan 4 warna yaitu Space Gray, Pink, Purple, Starlight. Lalu iPad 9 hanya ada 2 warna Space Gray dan Silver.

Baca Juga: iPad Mini 6 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Daftar Lengkap Harganya

Editor : Bagus Hernawan

Latest