Follow Us

Apple Umumkan Program Perbaikan Mandiri, Pengguna Bisa Beli Suku Cadang iPhone

Bagus Hernawan - Kamis, 18 November 2021 | 06:01
Apple Self Service Repair Program
Apple

Apple Self Service Repair Program

Apple baru saja merilis layanan yang tidak pernah diduga sebelumnya. Layanan ini bernama Self Service Repair yang bertujuan untuk membantu para pengguna produk Apple untuk dapat memperoleh akses ke suku cadang, alat perbaikan dan panduan perbaikan resmi untuk produk iPhone dan Mac.

Dengan Self Service Repair, pengguna yang merasa lebih nyaman untuk melakukan perbaikan produk Apple secara pribadi dapat melakukan hal tersebut dengan dukungan Apple secara penuh.

Program Self Service Repair akan dimulai untuk perangkat iPhone 12 dan iPhone 13 series. Berikutnya akan disusul untuk komputer Mac dengan CPU M1.

Fase awal program akan fokus pada komponen yang paling sering diservis, seperti layar iPhone, baterai dan kamera. Dukungan suku cadang untuk perbaikan tambahan atau lainnya akan tersedia akhir tahun depan.

Layanan ini akan dibuka untuk pengguna umum di Amerika Serikat mulai awal tahun depan dan diperluas ke negara lain di masa berikutnya.

Sebelumnya suku cadang resmi Apple, peralatan untuk perbaikan dan panduan resmi hanya dapat diperoleh oleh teknisi di Apple Store, Apple Authorized Service Providers (AASP) atau Independent Repair Provider yang tersebar di dunia.

Apple today announced Self Service Repair, which will allow customers who are comfortable with completing their own repairs access to Apple genuine parts and tools. Available first for the iPhone 12 and iPhone 13 lineups, and soon to be followed by Mac computers featuring M1 chips, Self Service Repair will be available early next year in the US and expand to additional countries throughout 2022. Customers join more than 5,000 Apple Authorized Service Providers (AASPs) and 2,800 Independent Repair Providers who have access to these parts, tools, and manuals.

Baca Juga: MacBook Pro 2021 Lebih Gampang Diperbaiki daripada Generasi Sebelumnya

Penjelasan Lengkap Self Service Repair

Dikutip dari laman Apple Newsroom, langkah yang nantinya dapat dilakukan oleh pelanggan untuk dapat menggunakan program perbaikan mandiri produk Apple cukup mudah.

Pertama, pelanggan harus melakukan pemesanan lewat Apple Self Service Repair Online Store. Kamu akan mendapatkan Repair Manual atau panduan perbaikan, alat dan juga suku cadang yang diperlukan.

Perbaikan produk iPhone
Apple

Perbaikan produk iPhone

Bahkan Apple juga menjelaskan bahwa suku cadang bekas yang sudah diganti dapat dikembalikan lagi, untuk didaur ulang dan pelanggan bisa mendapatkan diskon.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular