Follow Us

Pengalaman Ganti Baterai iPhone di Apple Store: Aman, Mudah dan Cepat

Bagus Hernawan - Senin, 05 Juni 2023 | 13:33
Apple Diagnostic sebelum ganti baterai di Apple Store
MakeMac

Apple Diagnostic sebelum ganti baterai di Apple Store

Makemac - Komponen baterai adalah bagian yang bisa dibilang paling bekerja keras di perangkat iPhone karena jelas sangat kruisial fungsinya.

Karena pemakaian setiap saat yang digunakan oleh pengguna, baterai termasuk suku cadang yang akan menurun kualitasnya seiring waktu penggunaan.

Tanda dari kemampuan penyimpanan baterai menurun adalah Battery Health semakin kecil, alias kapasitas penyimpanan maksimal untuk baterai yang kamu gunakan tidak lagi seperti baru.

Jika penurunan Battery Health sudah sangat banyak, kamu harus semakin sering melakukan pengisian baterai dan pasti ini menjadi hal yang merepotkan.

Ditambah lagi jika Battery Health sudah sangat buruk, perangkat iPhone bisa mengalami mati mendadak bahkan sebelum baterai habis atau 0% karena daya maksimal yang dikeluarkan sudah menurun.

Apple menjelaskan bahwa baterai perangkat iPhone mengalami penurunan secara wajar jika Battery Health masih di atas 80% dalam 12 bulan pemakaian sejak baru.

Jika Battery Health sudah sangat menurun, kamu bisa mengganti baterai iPhone jika diperlukan.

Baca Juga: Biaya Ganti Baterai iPhone, iPad dan Mac Segera Naik, Mulai Kapan?

Cara Ganti Baterai di Apple Store

Dalam artikel ini tim MakeMac akan menjelaskan pengalaman ganti baterai perangkat iPhone di Apple Store.

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, jika perangkat iPhone kamu maslh dalam garansi 1 tahun dan Battery Health di atas 80% maka kondisi ini disebut normal oleh Apple.

Namun jika kamu mengalami penurunan Battery Health menjadi 75% misalkan dalam penggunaan 6 bulan pertama saja, Apple bisa melakukan pengecekan dan jika dinyatakan layak maka kamu akan mendapatkan penggantian baterai baru secara gratis.

Proses pengecekan iPhone setelah ganti baterai di Apple Store
MakeMac

Proses pengecekan iPhone setelah ganti baterai di Apple Store

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular