Follow Us

Update iOS 15.2.1 Rilis untuk Pengguna Umum, Ada Fitur Baru?

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Januari 2022 | 07:37
iOS 15.2.1
Apple

iOS 15.2.1

Apple telah merilis update iOS 15.2.1 untuk pengguna iPhone dan iPod Touch, serta update iPadOS 15.2.1 untuk pengguna iPad.

Sistem operasi terbaru ini hadir setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru selama 2 pekan lebih.

Sebelumnya update iOS 15.2 dibagikan untuk pengguna umum pada awal Desember tahun lalu. Kini update terbarunya hadir tepat sebulan setelahnya.

Apa saja fitur baru yang diberikan pada update iOS 15.2.1? Dari catatan di Apple Support, tidak ada fitur baru yang diberikan pada update iOS 15.2.1.

Pembaruan ini fokus pada perbaikan 2 fitur saja yang dijelaskan oleh Apple. Yaitu mode berbagi iCloud Link di aplikasi Messages yang sebelumnya error berupa foto tidak tampil.

Catatan kedua adalah perbaikan aplikasi pihak ketiga di mode CarPlay yang tidka merespon input dari pengguna. Berikut ini kutipan lengkap iOS 15.2.1 dari Apple Support:

iOS 15.2.1 contains bug fixes for your iPhone including:

  • Messages may not load photos sent using an iCloud Link
  • Third-party CarPlay apps may not respond to input
Baca Juga: Cara Cek Status Layanan Berlangganan di iOS 15, Gampang Banget!

Tutorial Update iOS 15.2.1

Seperti biasanya, kamu bisa memilih metode update ke iOS 15.2.1 dari beberapa cara yang tersedia.

Pertama adalah OTA Updates. Yaitu update langsung di perangkat iOS tersebut lewat bagian Settings - General - Software Update. Pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang kencang dan stabil serta storage kosong yang cukup.

Ukuran update iOS 15.2.1 dengan OTA updates di iPhone yang tim MakeMac gunakan adalah sekitar 800MB.

Pilihan lainnya adalah update atau Restore via iTunes. Dengan cara ini kamu harus menghubungkan perangkat iOS ke komputer yang sudah terinstal iTunes dan terhubung ke internet.

Hubungkan perangkat iOS ke komputer dengan kabel data lalu tekan Update di iTunes. Cara lain adalah tekan Restore di iTunes untuk menghapus semua data di perangkat iPhone dan kembali seperti pengaturan awal.

Apakah kamu sudah update ke iOS 15.2.1? Bagikan review kamu di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest