Follow Us

Update watchOS 8.4 Tambah Dukungan ECG untuk Negara Indonesia

Bagus Hernawan - Kamis, 27 Januari 2022 | 10:58
watchOS 8.4
MakeMac

watchOS 8.4

Selain iOS 15.3 dan iPadOS 15.3, Apple juga telah membagikan update watchOS 8.4 bagi kamu para pengguna perangkat Apple Watch.

Dalam update ini Apple hanya memberikan catatan bahwa watchOS 8.4 memberikan perbaikan untuk masalah pengisian baterai yang sempat bermasalah pada watchOS versi sebelumnya.

Namun sesuai rumor sebelumnya, watchOS 8.4 ternyata resmi membuka fitur ECG untuk pengguna Apple Watch di Indoensia.

ECG atau disebut juga EKG adalah kepanjangan dari elektrokardiogram, yaitu tes untuk mencatat waktu dan kekuatan sinyal listrik yang membuat jantung berdetak

Dengan kehadiran fitur ECG, pengguna bisa melakukan pengecekan irama dan sinyal listrik jantung secara berkala dan mendapatkan deteksi dini jika ada pola yang tidak teratur atau gejalan Fibrilasi Atrium.

Sensor ECG sudah tersedia di perangkat Apple Watch Series 4, 5, 6, 7 namun tidak dengan Apple Watch SE.

Baca Juga: watchOS 7.5 Bawa Fitur ECG ke Malaysia dan Apple Card Family

ECG di Apple Watch
MakeMac

ECG di Apple Watch

Fitur ECG di Apple Watch sudah tersedia sejak tahun 2018 namun baru dibuka secara bertahap di sejumlah negara oleh Apple. Kali ini di watchOS 8.4, Apple resmi membuka fitur ECG untuk pengguna di Indonesia.

Untuk dapat membuka fitur ECG di Indonesia, kamu harus mengunduh update watchOS 8.4 di perangkat Apple Watch dan juga iOS 15.3 di perangkat iPhone yang terhubung ke jam tangan tersebut.

Setelah selesai melakukan update, silakan masuk ke aplikasi Health di perangkat iPhone dan ikuti pengaturan ECG di tampilan utama.

Baca Juga: Update iOS 15.3 dan iPadOS 15.3 Dibagikan untuk Pengguna Umum

Halaman Selanjutnya

MakeMac Data ECG di iPhone
1 2

Editor : Bagus Hernawan

Latest