Follow Us

Update Carrier Settings Telkomsel Buka Dukungan 5G di iPhone

Bagus Hernawan - Sabtu, 05 Februari 2022 | 07:40
Pengaturan 5G di Telkomsel
MakeMac

Pengaturan 5G di Telkomsel

Teknologi jaringan 5G resmi didukung oleh perangkat iPhone 12 series sejak rilis tahun 2020.

Kelebihan utama 5G adalah koneksi yang lebih cepat, hingga 100x lebih cepat dibanding 4G jika berdasarkan spesifikasi dukungan jaringan yang dibuat.

Sayangnya sejak iPhone 12 meluncur, belum ada operator di Indonesia yang membuka 5G untuk perangkat iPhone.

Namun mulai hari ini, Telkomsel telah menjadi operator pertama yang akan membuka dukungan jaringan 5G untuk iPhone di Indonesia.

Dari laporan Sahabat MakeMac yang menggunakan Telkomsel, ada Update Carrier Settings yang dapat diunduh untuk menampilkan pengaturan 5G.

Carrier Settings Update
MakeMac

Carrier Settings Update

Sebagai catatan, iPhone yang mendukung teknologi 5G adalah iPhone 12 series (iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max) dan iPhone 13 series (iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max).

Update Carrier Settings memungkinkan penyedia operator untuk memperbarui jaringan operator dan pengaturan terkaitm untuk meningkatkan konektivitas dan kinerja jaringan seluler.

Baca Juga: Ini Alasan iPhone 12 dan iPhone 13 Sulit Terhubung ke 5G di Indonesia

Cara Update Carrier Settings

Update Carrier Settings akan tampil secara otomatis di tampilan utama perangkat iOS saat sudah tersedia untuk kartu selular yang kamu gunakan.

Tampilannya seperti gambar di bawah dan jika kamu menemukan jendela Update Carrier Settings, silakan tekan tombol Update.

Jika kamu tidak sengaja menekan Not Now atau belum mendapatkan tampilan Update Carrier Settings, silakan lakukan cara berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest