Follow Us

Kode Program AR/ VR Headset Apple Bocor, Bernama 'realityOS'

Bagus Hernawan - Kamis, 10 Februari 2022 | 07:20
Ilustrasi headset AR/VR Apple
stambol.com

Ilustrasi headset AR/VR Apple

Rumor panjang untuk produk AR/ VR Headset dari Apple punya kabar baru yang wajib kamu tahu.

Beberapa jam lalu kabarnya ada kode program di App Store yang berhasil dikulik sejumlah pengembang dan menemukan seputar produk AR/ VR Headset yang mungkin akan segera rilis.

Dikutip dari MacRumors, dari kode program yang bocor ini terungkap bahwa alat AR/ VR Headset Apple akan menggunakan sistem operasi bernama realityOS.

Apple diduga sedang mengembangkan App Store untuk realityOS dan juga realityOS Simulator.

Penggunaan nama realityOS sesuai dengan beragam produk Apple yang sudah rilis sebelumnya. Seperti Apple TV dengan tvOS, produk Mac dengan macOS dan lain sebagainya.

Sebelumnya sudah dirumorkan bahwa produk AR/ VR Headset Apple akan meluncur di tahun ini atau paling terlambat tahun 2023.

Baca Juga: (Rumor) Apple Luncurkan Headset AR/VR Dengan Dukungan Wi-Fi 6

Apple dikabarkan sedang menggarap 2 headset AR yang akan rilis dalam waktu dekat. Produk selanjutnya yang juga akan dirilis adalah augmented reality glass yang masih perlu pengembangan hingga beberapa tahun lagu.

Sedangkan menurut analis Ming-Chi Kuo, headset AR/ VR dari Apple ini akan menggunakan sepasang chip mirip Apple M1 dengan standar sekelas komputer. Kemampuan andalannya adalah penggunaan sebagai headset AR atau VR yang dapat diubah secara mudah dan cepat.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple ingin membuat produk AR/ VR Headset untuk berfokus pada beberapa hal. Yaitu konten game, streaming video dan konferensi video.

Kapan produk AR/ VR Headset Apple ini akan rilis? Kemungkinan paling dekat produk ini akan dikenalkan pada WWDC Juni 2022 dan dirilis pada tahun depan atau waktu yang lebih cepat. Kita tunggu saja ya!

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular