Follow Us

iPhone 14 Akan Gunakan Spek RAM 8GB, Balapan dengan Android?

Bagus Hernawan - Jumat, 18 Februari 2022 | 09:21
Teardown iPhone 13
ifixit

Teardown iPhone 13

Apple kabarnya akan mengusung spek baru untuk komponen RAM di perangkat iPhone 14 Pro yang diprediksi rilis tengah tahun 2022.

Dikutip dari MacRumors, pembocor informasi Apple dengan nama akun “yeux1122” di web Naver menyebutkan sebuah catatan baru untuk iPhone 14 Pro.

Kabarnya perangkat iPhone seri Pro yang akan menggantikan iPhone 13 Pro ini akan menggunakan spek RAM paling besar dibandingkan semua perangkat iPhone yang pernah rilis sebelumnya.

Rumornya iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menggunakan spek 8GB RAM. Spek ini sama seperti yang saat ini sudah digunakan oleh Samsung lewat produk terbarunya, Galaxy S22.

Sebelumnya untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, Apple mengusung spek 6GB RAM untuk semua pilihan kapasitas penyimpanan.

Kini dengan kabar spek 8GB RAM di iPhone 14 Pro, bisa saja Apple akan memberikan fitur baru yang memerlukan proses atau penyimpanan sementara di komponen RAM dengan ukuran cukup besar.

Masih dikutip dari laman sumber, analis dari Haitong International Securities sebelumnya juga telah menyebutkan bahwa iPhone terbaru tahun 2022 akan mengusung 8GB RAM. Yaitu iPhone dengan ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci alias seri Pro dan Pro Max.

Baca Juga: (Rumor) iPhone 14 Pro Akan Dibekali Kamera 48MP Serta RAM 8GB

iPhone dan Spek RAM

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sebetulnya tidak pernah menampilkan spek RAM dari perangkat iPhone di detail spek pada website Apple.com.

Sejak rilis iPhone generasi pertama, Apple hanya mencantumkan spek seperti storage, ukuran layar, resolusi kamera dan lain sebagainya.

Tidak ada penjelasan seputar alasan spek RAM tidak pernah ditampilkan oleh Apple untuk produk iPhone. Selain RAM, Apple juga tidak pernah menjelaskan detail kapasitas baterai iPhone di websitenya.

Mungkin dua hal tadi memang tidak ingin ditampilkan Apple karena ingin mengusung materi promosi yang sederhana dan mudah dipahami oleh semua kalangan pengguna.

Bagaimana pendapat kamu soal rumor 8GB RAM di iPhone 14 Pro? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest