Disney nampaknya akan melakukan ekspansi layanan Disney+ dengan pilihan berlangganan baru.
Dilansir dari The Information (via Macrumors), Disney tengah berencana untuk meluncurkan versi layanan streaming Disney+ yang lebih murah.
Layanan streaming murah tersebut nantinya akan menampilkan iklan sebagai pemasukan tambahan bagi perusahaan.
Baca Juga: Aplikasi Disney+ Hadirkan Dukungan SharePlay, Begini Cara Pakainya
Rencana peluncuran Disney+ versi terjangkau diprediksi akan mampu meningkatkan pertumbuhan jumlah pelanggan.
Disney+ nampaknya tak ingin kalah saing dengan platorm VoD lain seperti Netflix, HBO Max, Amazon Prime, Apple TV+, dll.
Berdasarkan laporan The Information, pertumbuhan pelanggan Disney+ di tahun 2022 ini cukup melambat.
Disney+ sendiri saat ini memiliki lebih dari 130 juta pelanggan.
Jumlah tersebut masih kalah dari Netflix (222 juta) dan Amazon Prime (157 juta).
Baca Juga: Pertumbuhan Apple TV+ Melambat di Q3 2021, Kalah dari Disney Plus
Rencana Disney untuk menghadirkan layanan terjangkau berbasis iklan ini sebenarnya telah ditempuh oleh perusahaan entertainment lainnya.
Discovery, NBCUniversal, WarnerMedia, dan Paramount telah meluncurkan layanan berlangganan yang didukung iklan.