Follow Us

iPhone SE Terbaru Gunakan Spek RAM Lebih Tinggi dari Seri Lawas

Bagus Hernawan - Kamis, 10 Maret 2022 | 07:56
iPhone SE 2022
Apple

iPhone SE 2022

Perangkat iPhone SE 2022 resmi dikenalkan di Apple Event Maret 2022.

Apple menggunakan bodi ikonik dari iPhone 8 yaitu layar LCD 4,7 inci dengan Touch ID dan CPU A15 Bionic untuk iPhone SE 2022.

Dikutip dari MacRumors, kabarnya iPhone SE 2022 menggunakan spek RAM yang lebih besar dibandingkan produk pendahulunya yaitu iPhone SE 2020.

Hal ini terungkap dari hasil pengecekan di aplikasi Xcode 13.3 Release Candidate yang dirilis Apple setelah Apple Event selesai.

Aplikasi Xcode memberikan catatan kode program seputar spek RAM iPhone SE 2022 yang mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya.

Disebutkan bahwa iPhone SE 2022 menggunakan spek 4GB RAM, sedangkan iPhone SE sebelumnya masih 3GB RAM.

Apple memang tidak pernah secara eksplisit menampilkan data spek RAM pada perangkat iPhone. Begitu juga dengan kapasitas baterai.

Baca Juga: iPhone 14 Akan Gunakan Spek RAM 8GB, Balapan dengan Android?

Karena Apple menganggap catatan spek seperti ini bisa saja membuat pengguna bingung dan membuat pemilihan perangkat iPhone menjadi rumit.

RAM alias Random Access Memory adalah komponen penting dalam sebuah sistem komputer atau gadget yang menggunakan prosessor.

Fungsi utama dari RAM adalah penyimpanan primer untuk membaca dan mengubah data yang sedang aktif digunakan oleh sistem operasi. Data yang dibaca oleh RAM bersumber dari kapasitas penyimpanan lain yang lebih lambat seperti storage SSD atau hard disk jika dalam teknologi komputer.

Semakin besar RAM, semakin banyak data yang bisa diakses untuk mendapatkan proses ubahan ketika diminta oleh prosessor dalam waktu yang bersamaan, alias tidak ada antrian yang membuat proses komputerisasi menjadi lambat atau lemot.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest