Follow Us

Instagram Mendukung Feed Urutan Waktu, Mode Favorites dan Following

Bagus Hernawan - Kamis, 24 Maret 2022 | 09:21
Tampilan Feed Following dan Favorites di Instagram
Instagram

Tampilan Feed Following dan Favorites di Instagram

Instagram akhirnya punya fitur yang sudah lama ditunggu dan akhirnya dihadirkan sesuai permintaan para pengguna!

Ya, fitur chronological views alias tampilan sesuai urutan waktu di Feed akhirnya kembali tersedia seperti masa awal Instagram rilis.

Tidak sekedar chronological views biasa, namun ada 2 sub mode yang mendukung tampilan berurutan ini di Instagram.

Dari penjelasan di laman Instagram, sekarang bagian Home punya mode tampilan dalam bentuk Following dan Favorites yang keduanya mendukung mode chronological.

Secara sederhana, Favorites berisi daftar akun yang kamu beri tanda agar lebih mudah untuk melihat konten mereka diantara daftar Following kamu.

Baca Juga: Bantu Pengguna Tuna Rungu, Instagram Luncurkan Fitur Auto Caption

Contoh akun yang bisa kamu beri tanda Favorites adalah artis idola, teman dan keluarga dekat atau mungkin akun kreator favorit.

Selanjutnya ada mode tampilan Following yang sesuai namanya, berisi daftar orang yang kamu Follow. Dengan mode tampilan Following, daftar akun yang direkomendasikan oleh Instagram tidak akan tampil di bagian ini.

Favorites shows you the latest from accounts that you choose, like your best friends and favorite creators. In addition to this view, posts from accounts in Favorites will also show up higher in your home feed.

Following shows you posts from the people you follow. Both Favorites and Following will show you posts in chronological order, so you can quickly catch up on recent posts.

Baca Juga: Instagram Akan Ubah Fitur Close Friends Menjadi 'Selected People'

Instagram juga menjelaskan daftar akun yang bisa masuk ke list Favorites mencapai 50 akun.

Akun yang kamu daftarkan atua keluarkan dari bagian Favorites tidak akan mendapatkan notifikasi atas perubahan tersebut.

Konten dari akun yang masuk daftar Favorites juga akan tampil lebih dahulu di mode Feed normal sekaligus mendapatkan tanda bintang sebagai tanda Favorites.

Fitur ini akan dirilis secara bertahap oleh Instagram untuk semua pengguna. Jika kamu belum mendapatkan fitur tersebut, silakan update aplikasi Instagram di iPhone lalu tunggu fiturnya hadir di akun kamu ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest