Follow Us

Performa Facebook Ads Semakin Baik, Berkat App Tracking Transparency?

Gama Prabowo - Jumat, 07 Juli 2023 | 14:15
Ilustrasi Facebook Ads

Ilustrasi Facebook Ads

Makemac - Penerapan fitur App Tracking Transparency di perangkat iPhone dan iPad sejak awal tahun 2021 cukup mengguncang ekosistem bisnis Facebook (Meta).

Pasalnya, App Tracking Transparency membatasi kemampuan Facebook untuk mengumpulkan data pengguna demi kepentingan efektifitas iklan.

Dilansir dari 9to5mac, Facebook tercatat mengalami penurunan pendapatan sebesar USD 10 miliar gara-gara App Tracking Transparency.

Menanggapi masalah tersebut, Facebook berupaya untuk beradaptasi dan menyusun kembali sistem periklanan mereka agar mampu beradaptasi dengan App Tracking Transparency.

Baca Juga: Facebook dan Instagram Bikin Langganan Centang Biru, Berapa Harganya?

Berdasarkan laporan terbaru dari The Information, adaptasi sistem periklanan Facebook beberapa waktu belakangan menemui keberhasilan.

Sejumlah bisnis kecil dan menengah merasakan kinerja iklan di platform Facebook yang cenderung membaik.

Bahkan, banyak usaha kecil yang mengklaim bahwa iklan mereka di Facebook dan Instagram berkinerja lebih baik dari biasanya.

Peningkatan performa iklan Facebook ini membuat pengiklan lebih banyak menaruh iklannya di platform Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Meta Rilis Fitur Cross-Post dan Add Yours di Reels Instagram dan Facebook

Selain berdampak pada tingginya jumlah permintaan iklan, Facebook ads juga memberi keuntungan bagi pihak pengiklan.

Pengiklan mengaku menuai keuntungan cukup banyak semenjak performa iklan di Facebook menjadi lebih baik.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular