Netflix berencana menghadirkan iklan di platform streamingnya untuk meringankan biaya berlangganan konsumen.
19 April lalu, CEO Netflix Reed Hastings mengatakan bahwa Netflixakan mempertimbangkan pilihanuntuk menawarkan harga berlangganan yang lebih rendah dengan iklan.
Nantinya konsumen bisa memilih harga langganan yang lebih rendah namun dengan kehadiran iklan di aplikasi.
Baca Juga: Netflix Siapkan Harga Lebih Mahal untuk Pengguna Tidak Serumah
Hastings mengungkapkan pernyataan tersebut dalam laporan pendapatan Netflix di Q1 2022.
Hastings mengakui bahwa memperkenalkan konten yang didukung iklan akan menjadi perbahan besardari segi mindset untuk perusahaan.
Secara historis, Netflix teguh melawan kerumitan dunia periklanan digital dan merupakan penggemar berat kesederhanaan berlangganan.
Setelah bertahun-tahun menolak menghadirkan iklan, Neflix kini memutuskan bersedia untuk menghadirkan iklan di platformnya.
Lantas, apa yang membuat Netflix berubah pendirian terkait iklan di platform streamingnya?
Hastings mengungkapkan gagasan tentang iklan di Netflix karena mendengar permintaan konsumen yang ingin mendapatkan harga berlangganan yang lebih rendah.
Ia merasa bahwa Netflix harus lebih toleran terhadap iklan jika ingin mewujudkan permintaan konsumen.
Netflix sendiri berusaha mati-matian untuk mewujudkan keinginan pelanggan setianya karena mereka telah kehilangan banyak pelanggan di Q1 2022.