Follow Us

Kurang Diminati, iPhone 13 mini Terjual Paling Sedikit di Bulan Maret

Bagus Hernawan - Jumat, 22 April 2022 | 15:30
iPhone 13 mini
Apple

iPhone 13 mini

Perangkat iPhone 13 mini kabarnya menjadi produk iPhone terbaru yang paling sedikit peminatnya dibanding semua produk iPhone yang saat ini dijual di Apple.com.

Data terbaru dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) menyebutkan bahwa dalam kuartal Maret 2022, perangkat iPhone 13 mini hanya terjual 3% saja di wilayah Amerika Serikat.

Produk iPhone 13 menjadi yang paling laris untuk kuartal ini dengan jumlah 38% dari total data yang didapatkan.

Baca Juga: Bocoran Desain Cetakan iPhone 14 Series: Tidak Ada Ukuran Mini

Sedangkan secara total, semua iPhone 13 series menyumbang hampir tiga perempat penjualan.

Sebagai pembanding, pada Maret tahun lalu perangkat iPhone 12 series hanya mendapatkan angkat 61% penjualan yang artinya tahun ini iPhone 13 series lebih laris.

"The four models, including 13, 13 Pro, 13 Pro Max, and 13 mini, accounted for almost three-quarters of sales in the March quarter. Last year at this time the then-new iPhone 12 models had 61% of sales. Also this quarter, iPhone 13 had the highest share for a single model, at 38%, that we’ve seen in some time. Post-pandemic buyers flocked to Apple’s newest phones, even though they had only incremental improvements over previous models. iPhone mini continues to have low share, with 12 and 13 mini each accounting for only 3% of sales.

Baca Juga: Daftar Lengkap Kapasitas Baterai iPhone 13 Series

Selain perangkat iPhone terbaru, CIRP juga punya data mengenai penjualan produk iPhone tipe lama yang masih dijual di Apple.com.

Yaitu perangkat iPhone XR, iPhone 11 dan iPhone SE 2020 secara total menyumbang hampir 15% penjualan di kuartal Maret 2022.

Selanjutnya data dari CIRP juga menunjukkan bahwa lebih banyak orang yang sekarang memilih untuk membeli ponsel baru dalam waktu kurang dari 1 tahun atau lebih dari 1 tahun namun kurang dari 2 tahun, dibandingkan data di Maret 2021.

Kembali ke iPhone mini yang sepi peminat, sebelumnya memang ada rumor bahwa Apple akan berhenti merilis perangkat iPhone dengan seri mini untuk tahun 2022.

Rumor menyebutkan bahwa iPhone 14 akan terbagi dalam 2 ukuran layar dan 4 tipe. Yaitu iPhone 14 dan iPhone 14 Max, serta iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Kita tunggu saja ya rilisnya September mendatang!

Editor : Bagus Hernawan

Latest