Follow Us

Apple Self Service Repair Store, Beli dan Pasang Sparepart iPhone Sendiri

Bagus Hernawan - Kamis, 28 April 2022 | 13:26
Apple Self Service Repair Program
Apple

Apple Self Service Repair Program

Setelah diumumkan pada November 2021, Apple akhirnya membuka program perbaikan mandiri atau Self Service Repair.

Dengan program Self Service Repair, pengguna perangkat Apple yang punya kemampuan untuk membongkar produk elektronik dan lebih nyaman untuk melakukan perbaikan gadget secara personal di rumah, kini dapat memperbaiki perangkat iPhone dengan suku cadang yang dijual secara resmi oleh Apple.

Ya, ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah Apple yaitu membuka akses untuk pembelian suku cadang iPhone, alat pendukung perbaikan dan panduannya secara legal.

Program Self Service Repair Store ini sudah tersedia untuk pengguna perangkat iPhone di wilayah Amerika Serikat dan segera tersedia di Eropa.

Untuk awalan, Self Service Repair Store hanya mendukung perbaikan untuk iPhone 12 series, iPhone 13 series dan iPhone SE 2022.

Contoh perbaikan yang didukung dalam Self Service Repair Store adalah penggantian kamera, layar dan baterai.

Apple Self Service Repair
Apple

Apple Self Service Repair

Apple menyebutkan di Self Service Repair Store terdapat lebih dari 200 suku cadang dan alat yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan perbaikan iPhone secara mandiri.

Dalam waktu yang akan datang, Self Service Repair Store akan menambahkan panduan, alat dan suku cadang untuk komputer Mac dengan Apple Silicon.

The new online store offers more than 200 individual parts and tools, enabling customers who are experienced with the complexities of repairing electronic devices to complete repairs on the iPhone 12 and iPhone 13 lineups and iPhone SE (3rd generation), such as the display, battery, and camera. Later this year the program will also include manuals, parts, and tools to perform repairs on Mac computers with Apple silicon.

Secara sederhana, ada 4 langkah yang harus dipahami calon pengguna layanan Self Service Repair dari Apple.

Pertama adalah membaca panduan yang diberikan. Halaman panduan perbaikan untuk Self Service Repair dapat kamu baca di bagian ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest