Follow Us

Dewan Direksi Coba Headset AR/ VR Apple, Pertanda Segera Resmi?

Bagus Hernawan - Jumat, 20 Mei 2022 | 15:20
Konsep headset AR Apple

Konsep headset AR Apple

Rumor mengenai headset AR/ VR buatan Apple kembali mendapatkan catatan terbaru.

Dikutip dari Bloomberg, kabarnya perangkat masa depan ini sudah ditampilkan oleh para insinyur ke dewan direksi Apple.

Hal ini menunjukkan bahwa pengembangan headset AR/ VR Apple akan terus berlanjut dan tidak lama lagi mungkin akan segera dirilis.

Apple Inc. executives previewed its upcoming mixed-reality headset to the company’s board last week, indicating that development of the device has reached an advanced stage, according to people with knowledge of the matter.

Baca Juga: (Rumor) Headset AR Apple Akan Optimalkan Fitur Memoji dan SharePlay

Masih dikutip dari laman sumber, kabarnya Apple telah meningkatkan perangkat lunak yang ada di purwarupa headset AR/ VR buatannya.

Sesuai rumor yang sebelumnya beredar, sistem operasi untuk headset AR/ VR Apple akan bernama RealityOS atau disingkat rOS.

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa headset AR/ VR ini akan bersifat hybird yang memiliki pelindung melengkung dan jaring lembut yang pas di wajah.

Produk ini dikabarkan akan menggunakna dua layar mikro-OLED 4K, 15 modul kamera, CPU bertenaga seperti Apple M series namun super ringkas, mendukung gerakan tangan untuk input dan audio spasial serta fitur lainnya.

Disebutkan bahwa headset AR/ VR Apple ini akan menggunakan harga $3000 saat diluncurkan.

Kemungkinan produk headset AR/ VR ini akan dikenalkan pada tahun 2023. Namun belum ada bocoran mengenai kapan produk ini akan dijual resmi, mungkin masih perlu setahun lagi setelahnya.

Pengembangan headset AR/ VR dari Apple sudah dilakukan sejak tahun 2019 dengan beragam hambatan yang terus dialami.

Jika sudah diluncurkan, headset AR/ VR ini akan menjadi kategori produk baru yang diciptakan pada era CEO Tim Cook. Sebelumnya produk baru Apple yang sukses diciptakan saat Tim Cook menjabat sebagia CEO adalah Apple Watch dan AirPods.

Editor : MakeMac

Latest