Meta terus berupaya untuk menghadirkan ekosistem yang sehat di seluruh platform sosial medianya.
Salah satu upaya terbaru yang dilakukan Meta adalah melakukan perubahan Kebijakan Privasinya.
Baru-baru ini, Meta dengan bangga mengatakan bahwa perusahaan tak akan mengumpulkan data pengguna melalui cara baru.
Baca Juga: Facebook Izinkan Pengguna Bagikan Video di Reels Lewat Aplikasi Ketiga
Dilansir dari unggahan blog resmi Meta, Meta telah melakukan perubahan Ketentuan Layanan dan Kebiajakan Privasi yang mempermudah pengguna untuk memahami produk dan layanan yang ditawarkan Meta.
Selain itu, Meta juga memperbarui Privacy Center dengan tampilan user-interface yang lebih ramah pengguna.
Artikel di blog resmi Meta juga mencoba meyakinkan pengguna bahwa Meta tak akan mengumpulkan data pribadi pengguna dengan cara baru.
Kendati demikian, Meta masih mempertahakan "cara lama" untuk mengoleksi data pengguna.
Dilansir dari The Verge (via 9to5mac), fakta bahwa Facebook tetap melanjutkan banyak praktik pengumpulan data adalah hal yang mengecewakan.
Baca Juga: Performa Iklan Facebook Kini Lebih Baik, Berkat App Tracking Transparency?
John Davisson dari Pusat Informasi Privasi Elektronik mengungkapkan bahwa tampilan UI baru mempermudah pengguna memahami kebijakan privasi Meta.
"Facebook telah menyalurkan data pengguna pada skala industri ke dalam ekosistem periklanan tertarget yang luas," ujar Davisson seperti dikutip dari 9to5mac.