Follow Us

5 Persiapan Wajib Tahu Sebelum Mencoba Update iOS 16 Beta

Bagus Hernawan - Selasa, 31 Mei 2022 | 12:05
Craig Federighi di WWDC21
Apple

Craig Federighi di WWDC21

Apple akan mengenalkan update iOS 16 di WWDC22 yang akan berlangsung pada 6–10 Juni mendatang.

Dalam acara minggu depan itu, diprediksi Apple akan mengenalkan update iOS 16 Beta dengan beragam fitur baru dan perubahan desain.

Bagi kamu yang belum tahu, update iOS 16 yang dirilis pada WWDC22 mendatang masih akan tersedia dalam versi Beta. Untuk instal dan mencoba iOS 16 Beta, kamu harus paham dengan beragam persiapan penting yang tim MakeMac rangkum di artikel ini.

Berikut ini beberapa persiapan dan hal penting wajib tahu sebelum mencoba iOS 16 Beta.

1. Pahami Apa Itu iOS Beta

Tim Cook di WWDC21
Apple

Tim Cook di WWDC21

Update iOS Beta adalah sistem operasi versi percobaan yang dibagikan Apple untuk kalangan Apple Developer dan Public Beta.

Tujuan dari menciptakan sistem operasi versi percobaan adalah memberikan akses lebih awal untuk pengembang atau pengguna perangkat iOS yang ingin mencoba sistem operasi baru.

2. Cara Download iOS 16 Beta

iOS 15 Beta 8
MakeMac

iOS 15 Beta 8

Sesuai penjelasan sebelumnya, iOS Beta dibagi menjadi 2 versi yaitu Developer Beta dan Public Beta.

Untuk mengunduh versi Developer Beta, kamu harus terdaftar sebagai anggota di Apple Developer dan membayar biaya tahunan mulai dari $99.

Sedangkan untuk Public Beta, pengguna umum dapat mendaftarkan diri secara gratis di laman beta.apple.com dan mengunduh Profile iOS Beta jika sudah tersedia.

Biasanya setelah Keynote WWDC atau acara pembuka selesai, update iOS Beta akan langsung tersedia untuk kalangan Apple Developer.

Editor : Bagus Hernawan

Latest