Follow Us

Hello iOS 16! Lock Screen Baru, Terhubung dan Berbagi Lebih Lengkap

Bagus Hernawan - Selasa, 07 Juni 2022 | 03:46
iOS 16
Apple

iOS 16

Apple telah mengenalkan update iOS 16 di WWDC22. Beragam fitur baru dan peningkatan dari fitur bawaan sebelumnya diberikan dan dijelaskan dalam Keynote WWDC tahun 2022 ini.

Untuk iOS 16, Apple mengambil topik utama berupa tampilan Lock Screen baru serta cara berbagi dan terhubung yang lebih lengkap.

Craig Federighi sebagai senior vice president of Software Engineering di Apple menjelaskan bahwa beragam fitur baru di iOS 16 dibuat untuk membantu pengguna merasakan perangkat yang digunakan lebih personal dan membantu dalam komunikasi serta tetap mendukung privasi.

We have reimagined how the Lock Screen looks and works with exciting new features that make it more personal and helpful, introduced iCloud Shared Photo Library for families, streamlined communication through new capabilities in Messages and Mail, and harnessed enhanced intelligence with updates to Live Text and Visual Look Up

Beberapa fitur yang diunggulkan oleh Apple di iOS 16 adalah tampilan Lock Screen baru, iCloud Shared Photo Library, peningkatan fitur di Messages dan Live Text serta Visual Look Up.

Yuk kita bahas sejumlah fitur baru di iOS 16 ya!

Lock Screen Baru di iOS 16: Mendukung Widget!

Apple membuat Lock Screen di iOS 16 menjadi lebih personal, cantik dan membantu pengguna untuk mengakses beragam hal yang diperlukan secara cepat.

Bicara tampilan wallpaper, kini Lock Screen di iOS 16 mendukung efek berlapis yang membuat objek gambar tampil di depan tampilan jam utama.

Selanjutnya Lock Screen di iOS 16 juga mendukung mode ganti font dan warna untuk tampilan keterangan waktu, sehingga tampak lebih ekspresif atau senada dengan gambar yang digunakan.

Lock Screen di iOS 16 juga mendukung fitur Widget yang mengadaptasi tampilan dari mode complications di Apple Watch. Tujuannya adalah membantu kamu mendapatkan informasi di layar utama secara cepat dan dengan tatapan singkat.

Lock Screen iOS 16

Lock Screen iOS 16

Editor : Bagus Hernawan

Latest