Follow Us

(Video) Kumpulan Hands-On MacBook Air M2 di Apple Park, Tipis Banget!

Bagus Hernawan - Selasa, 14 Juni 2022 | 07:54
MacBook Air M2
iJustine

MacBook Air M2

Apple telah mengenalkan MacBook Air M2 sebagai komputer Mac pertama dengan CPU Apple Silicon generasi kedua dan ubahan desain bodi yang sangat menarik.

Produk MacBook Air M2 dikenalkan pada WWDC22 dan akan segera dijual mulai bulan depan.

Beberapa desain yang diunggulkan pada produk ini adalah CPU Apple M2, kembali menggunakan MagSafee untuk charging port, baterai hingga 18 jam, layar Liquid Retina dan bodi super tipis serta ringan.

Karena saat ini MacBook Air M2 belum dijual di pasaran, hanya beberapa orang saja di dunia yang sudah mencoba produk ini di WWDC22. Sejumlah YouTuber membagikan video hands-on untuk MacBook Air M2 di WWDC22 pekan lalu.

Di artikel ini tim MakeMac akan merangkum beberapa video hands-on MacBook Air M2 dan dapat kamu tonton secara lengkap.

Pertama yaitu video dari MKBHD. Marques menjelaskan bahwa MacBook Air M2 punya desain yang lebih kotak dibandingkan semua seri MacBook Air sebelumnya.

Laptop ini juga dibuat sangat tipis yaitu dengan ketebalan hanya 1,13cm saja atau hanya setebal 2 buah perangkat iPad. Beratnya juga ringan, hanya 1.24kg. Sebagai pembanding, iPad Pro M1 12.9 inci punya berat 602 gram atau setengah dari MacBook Air M2.

Bicara port yang digunakan, Apple tetap masih memberikan Headphone Jack di sisi kanan MacBook Air M2. Setelah itu di sisi kiri ada port MagSafe dan juga 2 buah USB-C.

Mode pengisian baterai dengan MagSafe di MacBook Air M2 mendukung Fast Charge (dengan adapter 67 Watt) yang bisa mengisi baterai hingga 50% dalam 30 menit saja.

Untuk bagian layar, MacBook Air M2 menggunakan ukuran diagonal 13,6 inci dan tepian minimalis serta kecerahan maksimal 500 nits.

Desain baru lainnya di MacBook Air M2 adalah menggunakan Notch di bagian kamera, sama seperti MacBook Pro 14 dan 16 inci.

Editor : MakeMac

Latest