Follow Us

Adobe Lightroom Terbaru Akhirnya Mendukung Mode Edit Video!

Bagus Hernawan - Rabu, 15 Juni 2022 | 08:02
Adobe Lightroom mendukung edit video
Adobe

Adobe Lightroom mendukung edit video

Apakah kamu pengguna Adobe Lightroom? Selama ini Adobe Lightroom dikenal sebagai aplikasi untuk edit gambar saja.

Namun sekarang dalam versi terbarunya, Adobe Lightroom sudah mendukung fitur untuk edit dokumen video!

Ya, sekarang kamu bisa mengedit dokumen video lewat Adobe Lightroom untuk mengatur warna, menggunakan Preset atau memotong bagian awal atau akhir video yang tidak diperlukan.

Semua Preset yang sudah pernah kamu simpan atau buat sebelumnya, bisa digunakan di Adobe Lightroom terbaru untuk mengedit konten video agar memiliki tema warna yang serupa.

Tidak hanya itu, Adobe Lightroom juga mendukung copy paste edit di antara dokumen foto dan video sehingga pekerjaan kamu menjadi lebih cepat dan mudah.

The same edit controls that you already use to make your photography shine can now be used with your videos as well! Not only can you use Lightroom’s editing capabilities to make your video clips look their best, you can also copy and paste edit settings between photos and videos, allowing you to achieve a consistent aesthetic across both your photos and videos.

Masi dari catatan di laman Adobe, ada beberapa fitur baru lainnya yang ditambahkan ke Adobe Lightroom terbaru baik untuk Mac dan iOS.

Preset Amount Slider di Adobe Lightroom
Adobe

Preset Amount Slider di Adobe Lightroom

Baca Juga: Adobe Luncurkan 3 Fitur Baru di Photoshop iPad, Buruan Update!

Salah satunya adalah Preset Amount Slider. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur berapa banyak penggunaan sebuah Preset yang ingin diberikan pada sebuah gambar atau video.

Kamu bisa membuat mode editing dengan intensitas Preset yang sedikit atau dibuat 2x lebih banyak.

Fitur baru berikutnya adalah Adaptive Presets. Adobe menjelaskan bahwa Adaptive Presets ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence untuk memilih bagian tertentu saja dari sebuah gambar atau video untuk diaplikasikan Preset.

Contoh penggunaan Adaptive Presets adalah edit gambar dengan Preset favorit kamu khusus di bagian gambar langit saja atau di bagian objek manusia saja.

Adaptive Presets in baru tersedia di Adobe Camera RAW, Lightroom Classic dan Lightroom untuk Mac dan Windows.

Fitur baru lainnya yang juga dibawa Adobe adalah Premium Presets, Red Eye Removal, Compare View, Community Search, Community Remix, Mask Group Invert dan masih banyak lagi lainnya. Kamu bisa membaca catatan lengkap dari Adobe di halaman berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest