Follow Us

Pengiriman Komponen iPhone 14 Series Mulai Dilakukan, Rilis September?

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Juni 2022 | 09:00
iPhone 13 Pro Series
Youtuber Cupu

iPhone 13 Pro Series

Perangkat iPhone 14 kabarnya akan rilis di bulan September seperti jadwal tahunan dari Apple yang pasti kamu tahu.

Mulai bulan ini, kabarnya para penyuplai komponen iPhone 14 sudah mulai melakukan pengiriman komponen.

Tujuannya adalah dibawa ke manufaktur Foxconn untuk perakitan terakhir dari beragam komponen yang diproduksi pabrik lain.

Dikutip dari DigiTimes (via MacRumors), Apple akan mulai mengirimkan iPhone 14 untuk dijual pada bulan September mendatang.

“Component suppliers have kicked off their shipments for the next-generation iPhone series slated for launch in September, according to industry sources,”

Baca Juga: Hands-On Perbandingan Dummy iPhone 14 Pro dan iPhone 13 Pro, Beda Tipis

Bagi kamu yang belum tahu, Apple biasanya menggunakan bulan September untuk merilis iPhone terbaru ke pasaran. Contohnya untuk iPhone 13 series tahun lalu, resmi dijual mulai 24 September di ratusan Apple Store pada puluhan negara.

Sejauh ini rumor iPhone 14 series yang paling menarik terbagi menjadi 3 poin utama.

Pertama yaitu soal ukuran layar. Kabarnya iPhone 14 series akan menggunakna 2 ukuran layar saja dengan nama iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Untuk iPhone 14 dan iPhoen 14 Pro Max menggunakan ukuran layar 6,1 inci lalu iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max berukuran 6,7 inci.

Kedua adalah fitur Always on Display dan Notch baru. Untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, dirumorkan akan mendukung fitur Always on Display dengan Adaptive Refresh Rate dari 1Hz hingga 120Hz.

Sedangkan rumor Notch, kabarnya iPhoen 14 Pro dan Pro Max akan mendapatkan desain Notch baru yaitu berbentuk lingkaran dan seperti pil mendatar.

Ketiga adalah rumor spek kamera dan CPU. Khusus untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, rumornya akan dibekali kamera baru dengan resolusi 48MP dan mampu merekam video dengan resolusi 8K. Untuk menjalankan fitur ini, Apple memberikan CPU A16 Bionic yang lebih kencang.

Sedangkan untuk iPhoen 14 dan iPhone 14 Max, disebut tetap akan menggunakan CPU A15 dan spek kamera 12MP.

Sayangnya belum ada bocoran harga untuk iPhone 14 series yang akan rilis di September mendatang. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest