Follow Us

Box MacBook Pro M2 Sama Persis MacBook Pro M1, Hanya Ditutup Stiker!

Bagus Hernawan - Jumat, 01 Juli 2022 | 09:31
MacBook Pro M2
MKBHD

MacBook Pro M2

MacBook Pro M2 dengan layar 13 inci dan Touch Bar telah dikenalkan di WWDC22 dan resmi dijual di Apple Store mulai pekan lalu. Beragam video review sudah beredar di YouTube untuk komputer Mac ini yang wajib kami simak jika berencana membeli dalam waktu dekat.

Satu hal menarik yang tim MakeMac temukan dari MacBook Pro M2 adalah kemasan atau box yang digunakan.

Dari video yang dibagikan MKBHD, terkuak bahwa MacBook Pro M2 menggunakan box yang sama dengan MacBook Pro M1 alias rilisan tahun 2020.

Apple hanya menambahkan stiker spesifikasi baru di bagian belakang box yang menjelaskan spek MacBook Pro M2, untuk menutupi stiker yang lama.

Stiker di box MacBook Pro M2 ini bahkan bisa kamu lepas dan memperlihatkan penjelasan spek dari MacBook Pro M1.

Mungkin hal ini dilakukan mengingat desain box bagian depan dari MacBook Pro M2 sama persis dengan MacBook Pro M1 dan juga detail lainnya bisa dibilang sangat identik.

Alasan lain yang mungkin diberikan Apple untuk penggunaan box MacBook Pro M1 di laptop terbaru ini adalah ramah lingkungan.

Baca Juga: Kecepatan SSD MacBook Pro M2 Lebih Lambat dari MacBook Pro M1

Bagi kamu yang belum tahu, MacBook Pro M2 menggunakan desain bodi luar yang sama dengan MacBook Pro M1 2020.

Desain ini sebelumnya sudah digunakan oleh Apple sejak MacBook Pro Touch Bar 13 inci sejak tahun 2016 namun mendapatkan beberapa perbaikan di bagian keyboard dan Touch Bar. Tetapi secara umum untuk fisiknya tidak berubah, hanya bagian mesin saja yang sekarang sudah tidak menggunakan CPU Intel.

Kekurangan MacBook Pro M2 dari penjelasan yang diberikan MKBHD adalah masih menggunakan 2 port USB-C untuk transfer data dan juga charging, kamera 720p dan layar 13 inci.

MKBHD menyebutkan untuk harga $1299, seharusnya Apple tidak perlu merilis laptop ini mengingat desain yang sama, apalagi bersama dengan MacBook Air M2 yang punya desain baru dan CPU serupa.

Bagaimana pendapat kamu dengan MacBook Pro M2 yang menggunakan box lawas dari MacBook Pro M1 dengan tambahan stiker? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest