Follow Us

Apple Cek Masalah iPad mini 6 di iPadOS 15.5 Tidak Bisa Charging

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Juli 2022 | 09:20
iPad mini 6
MakeMac

iPad mini 6

Sejumlah pengguna iPad mini 6 kabarny mengalami sebuah masalah cukup serius pada perangkatnya.

Yaitu tidak bisa charging alias mengisi baterai. Hal ini dilaporkan di sejumlah sub forum Apple Discussion dan juga MacRumors Forum.

Disebutkan bahwa masalah ini terjadi pada perangkat iPad mini 6 dengan sistem operasi terbaru yaitu iPadOS 15.5.

Pengguna iPad mini 6 dengan masalah tidak bisa mengisi baterai ini melaporkan bahwa mereka sudah mencoba beragam kabel data dan juga kepala charger, namun masih tidak bisa mengisi baterai sama sekali.

Beberapa pengguna berhasil menemukan solusi mengisi baterai di iPad mini 6 dengan iPadOS 15.5 lewat cara melakukan restart atau bahkan sampai harus melakukan restore.

Namun kabarnya tips ini hanya mampu bertahan beberapa hari atau bahkan beberapa kali charging saja, hingga masalah tidak bisa mengisi baterai di iPad mini 6 kembali terjadi.

I’ve done 2 factory resets/restore and multiple “ normal” shut down/resets. This solution lasts about 3 days then the iPad will no longer charge again until I factory reset or soft reset.

Baca Juga: Hasil Teardown iFixit: Baterai iPad Air 2022 Lebih Mudah Diganti

Dikutip dari MacRumors, Apple kabarnya sedang menyelidiki masalah iPad mini 6 dengan iPadOS 15.5 yang tidak bisa mengisi baterai ini.

Apple telah mengirim memo kepada jaringan authorized service provider mengenai masalah ini.

Dalam memo juga disebutkan bahwa Apple menyarankan pengguna yang mengalami masalah ini untuk dapat melakukan Restart perangkat sebagai langkah perbaikan sementara.

In the memo sent to authorized service providers, Apple said that it’s aware that some users may report the latest ‌iPad mini‌ as unable to charge after updating to iPadOS 15.5. Apple is advising that service providers and retail staff inform customers to restart the device as a temporary fix while the investigation is ongoing.

Apple juga menyebutkan bahwa solusi dengan mengganti baterai pada perangkat iPad mini 6 dengan masalah ini, tidak akan memperbaiki kendala charging yang dialami.

Hal ini membuktikan bahwa perbaikan yang diperlukan ada di update iPadOS yang akan datang. Kita tunggu ya!

Apakah ada Sahabat MakeMac yang menggunakan iPad mini 6 dan mengalami kendala mengisi baterai? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest