Follow Us

Youtube Picture-in-Picture iOS Dibagikan Gratis untuk Pengguna di AS

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Juli 2022 | 19:00
YouTube Picture-in-Picture

YouTube Picture-in-Picture

YouTube kembali memberikan berita terbaru untuk fitur Picture-in-Picture yang sudah mendapatkan uji coba selama beberapa bulan terakhir.

Dalam catatan terbarunya, dijelaskan bahwa Picture-in-Picture akan segera diluncurkan dalam beberapa hari untuk pengguna iOS 15 atau yang lebih baru.

Fitur Picture-in-Picture dapat membantu kamu tetap menikmati konten video dari YouTube, sambil membuka aplikasi lain misalkan membuat catatan atau membalas pesan.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah.

Tinggal buka aplikasi YouTube di iOS lalu cari video yang ingin kamu tonton. Aktifkan mode layar penuh untuk nonton video dan coba keluar dari aplikasi YouTube ke Home Screen.

Jika Picture-in-Picture sudah aktif, maka akan ada tampilan jendela video dengan ukuran kecil yang bisa kamu atur posisinya dan juga tutup jika sudah selesai menonton.

YouTube Picture-in-Picture Gratis, Tetapi…

Uniknya, YouTube punya aturan yang tidak biasa untuk pembagian fitur Picture-in-Picture bagi pengguna iPhone dan iPad.

Fitur Picture-in-Picture ini akan dapat dinikmati gratis oleh semua pengguna YouTube di Amerika Serikat alias pengguna tanpa akun premium.

Baca Juga: Trik Menonton Video Youtube di Apple Watch, Gunakan Aplikasi Ini!

Sedangkan pengguna di luar Amerika Serikat, harus berlangganan dengan YouTube Premium untuk dapat memperoleh fitur Picture-in-Picture ini.

Picture-in-Picture (PiP) roll out & availability details:

Non-Premium Members: In the U.S., everyone using the YouTube app on iPhone and iPad will have access to PiP for non-music content.

Premium Members: Globally, all Premium members on iPhone and iPad will have access to PiP for all content, (both music and non-music).

YouTube tidak menjelaskan mengenai alasan fitur Picture-in-Picture dapat digunakan gratis untuk pengguna di Amerika Serikat.

Sebelumnya fitur Picture-in-Picture memang sudah dibagikan untuk pelanggan YouTube Premium namun dalam label uji coba saja.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular