Follow Us

Draft Emoji 15.0 untuk Tahun 2022, Ada 'Shaking Face' dan 'High Five'

Bagus Hernawan - Rabu, 13 Juli 2022 | 21:24
Draft Emoji 15.0 untuk Tahun 2022
Emojipedia

Draft Emoji 15.0 untuk Tahun 2022

Emojipedia telah membagikan daftar rancangan Emoji baru yang akan diusulkan tahun ini ke Unicode.

Dalam daftarnya, ada 31 Emoji baru yang sedang dipersiapkan dan keputusan final pendaftarannya akan dilakukan pada September mendatang.

Daftar Emoji baru ini akan masuk dalam bagian Emoji 15.0 yang akan menjadi standar baru Emoji dan dapat dipakai mulai akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023.

A Shaking Face, two pushing hands, and a plain Pink Heart. These are just some of the emojis that are up for approval this September. Ahead of World Emoji Day, Emojipedia has created sample designs for each candidate emoji. While some might not make the cut, most presented for approval are historically confirmed.

Ada beragam Emoji baru yang saat ini sedang didaftarkan dan desainnya menurut saya cukup menarik.

Paling pertama ada Shaking Face yaitu Smiley dengan desain seperti kepala sedang bergeleng.

Kedua adalah Two Pushing Hands atau High Five alias tos tangan yang selama ini dicari oleh banyak pengguna, sebagai pengganti Emoji Hands Pressed Together yang sebetulnya adalah lambang ungkapan posisi berdoa.

Baca Juga: 3 Cara Menggunakan Emoji di iPhone iOS 15, Pemula Wajib Tahu!

Draft Emoji 15.0 untuk Tahun 2022
Emojipedia

Draft Emoji 15.0 untuk Tahun 2022

Emoji baru yang juga sedang diajukan untuk pendaftaran tahun ini adalah pink heart, light blue heart, grey heart, moose, donkey, wing, black bird, goose, jellyfish, hyacinth, ginger root, pea pod, folding hand fan, hair pick, maracas, flute, khanda dan ikon wireless.

Belum ada keterangan apakah semua Emoji baru ini akan disetujui oleh Unicode untuk Emoji 15.0. Bisa juga beberapa desainnya akan diperbaiki atau malah batal rilis.

Tahun ini jumlah Emoji baru yang didaftarkan bisa dibilang cukup sedikit karena hanya 31 Emoji. Tahun lalu, Emojipedia membagikan daftar 112 Emoji untuk Emoji 14.0 dan sebelumnya lagi ada 334 Emoji untuk didaftarkan pada Emoji 13.0.

Daftar lengkap Emoji baru untuk tahun ini dapat kamu cek di laman berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest