Follow Us

Update iOS 16 dan iPadOS 16 Developer Beta 4 Sudah Dapat Diuduh

Bagus Hernawan - Kamis, 28 Juli 2022 | 07:30
Update iOS 16 Developer Beta 4
MakeMac

Update iOS 16 Developer Beta 4

Apple telah merilis update iOS 16 dan iPadOS 16 versi Beta terbaru.

Update ini menggunakan kode nama iOS 16 dan iPadOS 16 Developer Beta 4. Versi terbaru ini hadir 3 pekan setelah Beta 3 dibagikan.

Pengguna yang sudah instal iOS 16 atau iPadOS 16 Developer Beta 3, dapat segera update lewat bagian Settings - General - Software Update.

Beragam fitur baru yang diujikan di iOS 16 Beta 4 adalah Edit Messages, Lock Screen, CarPlay, wallpaper baru dan beberapa lainnya. Tim MakeMac akan membahas fitur ini di artikel terpisah ya.

Untuk kalangan Public Beta, saat ini masih mendapatkan versi Public Beta 1 yang juga dibagikan beberapa pekan lalu. Update ke Public Beta 2 kemungkinan akan dibagikan dalam 24 jam setelah Developer Beta alias besok.

Update iOS 16 dikenalkan pada WWDC22 dengan beragam fitur baru.

Baca Juga: Update iOS 16, iPadOS 16 Versi Public Beta Sudah Dapat Diunduh!

Catatan paling menarik ada di bagian Lock Screen. Sekarang Lock Screen di iOS 16 mendukung Widget, desain notifikasi baru yang tampil di bagian bawah layar, pengaturan font dan warna serta beragam opsi Lockscreen yang mengambil ide desain dari watchOS.

Kamu juga bisa menghubungkan setiap desain Lockscreen ke Focus.

Fitur baru lainnya yang ada di iOS 16 adalah iCloud Shared Photo Library, beberapa fitur baru di Messages seperti Undo Send, SharePlay, Delete Messages dan lain sebaginya.

Apple juga memberikan update di Safari yang mendukung Passkeys, Shared Tab Groups, Web Push Notifications, Image Translation dengan Live Text dan masih banyak lainnya.

Update iOS 16 Beta akan terus mendapatkan update hingga dirilis resmi untuk publik beberapa bulan lagi.

Jika mengikuti jadwal biasanya, update iOS 16 akan dibagikan secara resmi sekitar bulan September mendatang.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular