Reels telah menjadifitur tersukses Facebook dan Instagram di sepanjang tahun2021 hingga tahun ini.
Meski berstatus sebagai fitur jiplakan dari TikTok, Reels mempunyai keunikan tersendiri karena berada di ekosistem Meta.
Kesuksesan Reels membuat Meta terus mengembangkan eksistensi fitur dengan menambahkan sejumlah dukungan baru.
Selasa (16/8) lalu, Meta mengumumkan sejumlah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memposting Reels Instagram ke Facebook.
Baca Juga: Instagram Reels Kini Dukung Durasi 90 Detik, Stiker Interaktif, dan Impor Audio
Melalui fitur cross-post Reels, Instagram mempermudah konten kreator untuk menjangkau audiens yang lebih besar.
Selain itu, fitur cross-post juga mempermudah konten kreator untuk mendistribusikan konten Reels di Facebook dan Instagram.
Dilansir dari Engadget, fitur cross-post Reels ini juga dapat dimonetisasi oleh pengguna.
Artinya, pengguna bisa memanfaatkan program monetisasi yang ditawarkan Facebook dan Instagram untuk unggahan Reels mereka.
Bagi kamu yang belum tahu, fitur Reels telah tersedia di Facebook sejak awal tahun 2022.
Baca Juga: Instagram Lakukan Uji Coba Tab 'Following' di Reels, ini Fungsinya!
Tak hanya meluncurkan fitur cross-post di Reels, Meta juga menyiapkan stiker Add Yours di Reels Instagram dan Facebook.