Follow Us

Program Perbaikan Gratis iPhone 12 Masalah Tidak Ada Suara Diperpanjang

Bagus Hernawan - Senin, 22 Agustus 2022 | 11:52
iPhone 12 Pro
Apple

iPhone 12 Pro

Apakah kamu pengguna perangkat iPhone 12? Sejak tahun lalu, Apple punya program perbaikan gratis untuk perangkat iPhone 12 dengan nama iPhone 12 and iPhone 12 Pro Service Program for No Sound Issues.

Program ini akan menggratiskan perbaikan di perangkat iPhone 12 atau iPhone 12 Pro yang mengalami masalah mengeluarkan suara saat melakukan panggilan telepon.

Apple menjelaskan ada persentase sangat kecil dari perangkat iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, yang mengalami masalah suara karena kendala komponen di bagian modul penerima.

Baca Juga: Program Perbaikan Masalah Suara iPhone 12 Resmi Hadir Secara Gratis

Perangkat yang kemungkinan mengalami masalah ini diproduksi antara antara Oktober 2020 dan April 2021.

Apple has determined that a very small percentage of iPhone 12 and iPhone 12 Pro devices may experience sound issues due to a component that might fail on the receiver module. Affected devices were manufactured between October 2020 and April 2021.

If your iPhone 12 or iPhone 12 Pro does not emit sound from the receiver when you make or receive calls, it may be eligible for service.

Jika kamu termasuk pengguna iPhone 12 atau iPhone 12 Pro yang mengalami problem ini, Apple akan memberikan perbaikan secara gratis.

Perbaikan gratis ini bahkan berlaku ketika perangkat sudah tidak mendapatkan perlindungan garansi 1 tahun sejak pembelian.

Di saat awal program ini diluncurkan, Apple menjelaskan bahwa program ‘iPhone 12 and iPhone 12 Pro Service Program for No Sound Issues’, akan berlangsung selama 2 tahun sejak perangkat iPhone 12 pertama kali dijual.

Namun dari catatan terbaru yang ditemukan 9To5Mac, Apple diam-diam telah memperpanjang program perbaikan ini.

Kini di laman Apple Support, dituliskan bahwa program perbaikan untuk masalah suara tidak bisa keluar di iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, menjadi 3 tahun sejak perangkat pertama kali djual.

The program covers affected iPhone 12 or iPhone 12 Pro devices for 3 years after the first retail sale of the unit.

Jika kamu mengalami masalah seperti penjelasan yang diberikan Apple, silakan segera bawa perangkat untuk diperbaiki secara gratis ya.

Kamu dapat membawa perangkat iPhone yang bermasalah dan masuk dalam program ini ke Apple Store, Apple Authorized Service Provider atau hubungi Apple Support.

Editor : Bagus Hernawan

Latest