Follow Us

Rilis iPadOS 16.1 Beta, Apple Umumkan Jadwal Rilis iPadOS 16 Diundur

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:51
iPadOS 16.1
Apple

iPadOS 16.1

Hari ini selain merilis iOS 16 Developer Beta 7, Apple juga membagikan update iPadOS 16 Beta terbaru. Yaitu iPadOS 16.1 Beta 1.

Ya, sudah masuk ke versi 16.1 padahal iPadOS 16.0 juga belum rilis resmi. Apa alasannya?

Dikutip dari TechCrunch, Apple memberikan pengumuman bahwa jadwal rilis iPadOS 16 akan ditunda. Lebih tepatnya iOS 16 akan meluncur lebih dahulu dalam beberapa pekan lagi.

Untuk iPadOS 16, Apple kabarnya masih akan memberikan sejumlah perbaikan lagi sebelum resmi dibagikan untuk pengguna umum.

Apple menjelaskan bahwa iPadOS yang dibuat sebagai sistem operasi khusus untuk perangkat iPad, membuat mereka lebih mudah untuk memisahkan jadwal rilisnya dengan iOS 16.

"This is an especially big year for iPadOS. As its own platform with features specifically designed for iPad, we have the flexibility to deliver iPadOS on its own schedule. This Fall, iPadOS will ship after iOS, as version 16.1 in a free software update.”

Baca Juga: Update iOS 16 Developer Beta 7 Resmi Rilis, Yuk Update!

Selain itu Apple juga menjelaskan bahwa versi final untuk iPadOS 16 akan langsung menggunakan kode nama iPadOS 16.1 ketika dibagikan untuk pengguna umum. Alias tidak ada iPadOS 16.0 saat resmi rilis pada Oktober mendatang.

Perbaikan apa yang diberikan Apple pada iPadOS 16.1 Beta pertama?

Dari pantauan tim MakeMac di Twitter, Federico Viticci menjelaskan bahwa iPadOS 16.1 Beta memberikan peningkatan di fitur Stage Manager.

Fitur untuk membuat iPadOS 16 lebih handal dalam membuka aplikasi secara multitasking ini punya beberapa peningkatan dan akses gesture yang lebih mudah dan jelas untuk diakses.

Dalam beberapa pekan ke depan, Apple akan terus memberikan update iPadOS 16.1 Beta kepada pengembang di Apple Developer dan pengguna umum lewat jalur Public Beta.

Kemungkinan besar iPadOS 16.1 akan rilis untuk pengguna umum bersama dengan macOS Ventura pada Oktober mendatang.

Editor : Bagus Hernawan

Latest