Follow Us

Apple Uji Coba Fitur Koneksi Satelit di iPhone 14, Kapan Rilis?

Bagus Hernawan - Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:30
Warna iPhone 14 Pro
Weibo

Warna iPhone 14 Pro

Perangkat iPhone 14 yang akan dikenalkan pada Apple Event 7 September 2022, kabarnya akan membawa sebuah fitur baru.

Fitur tersebut berupa konektivitas ke satelit untuk membuat panggilan darurat, ketika kamu ada di area yang tidak mendukung sinyal selular.

Kabarnya Apple saat ini sudah merampungkan uji coba untuk fitur konektivitas satelit di iPhone 14 series. Uji coba ini berhasil selesai, sebelum masuk produksi massal dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan oleh analis Ming-Chi Kuo (via MacRumors). Kuo menjelaskan bahwa belum ada kepastian mengenai waktu rilis fitur konektivitas satelit di iPhone 14.

Apple kabarnya belum bisa menentukan model bisnis yang akan dikerjakan dengan operator mengenai fitur tersebut.

Kuo says that Apple has the hardware support for satellite connectivity, but whether the ‌iPhone 14‌ will support satellite communications depends on “whether Apple and operators can settle the business model.” The iPhone 13 also has satellite hardware, but connectivity was not implemented because “the business model had not been negotiated.”

Baca Juga: Prediksi Tanggal Rilis iOS 16 dan Penjualan iPhone 14 di September

Mark Gurman dari Bloomberg juga sebelumnya pernah membahas soal fitur ini untuk iPhone 14.

Rumornya fitur koneksi ke satelit di iPhone 14 memang dibuat untuk keadaan darurat saja.

Contohnya adalah mengirim pesan singkat ke kontak keluarga dalam keadaan darurat atau panggilan ke pihak darurat di sebuah wilayah.

Kembali ke Kuo, dia mengatakan bahwa ada desas-desus bahwa Apple akan menggandeng operator Globalstar untuk fitur koneksi satelit di iPhone 14.

Kita tunggu saja pekan depan di Apple Event untuk pengumuman resmi dari Apple ya! Apakah kamu sudah tidak sabar juga untuk nonton Apple Event?

Editor : MakeMac

Latest