Follow Us

Resmi! Twitter Mulai Uji Coba Fitur Edit Tweet

Bagus Hernawan - Jumat, 02 September 2022 | 07:10
Twitter

Twitter

Akhirnya setelah rumor panjang, Twitter kini sedang menguji fitur yang sudah lama diminta oleh para pengguna setianya.

Yaitu fitur Edit Tweet atau mengedit cuitan yang sudah dibagikan.

Dengan fitur ini pengguna Twitter dapat melakukan ubahan pada cuitan yang sudah dibagikan. Contohnya adalah memperbaiki kesalahan pengetikan, hashtag yang digunakan atau lain sebagainya.

Twitter menjelaskan bahwa saat ini fitur Edit Tweet baru diuji coba secara internal dan dibuka aksesnya untuk pengguna umum secara terbatas.

Tepatnya mereka baru memberikan uji coba fitur ini kepada para pelanggan Twitter Blue dalam jumlah yang sangat sedikit.

Fitur Edit Tweet ini dapat digunakan untuk mengedit sebuah Tweet hingga beberapa kali sesuai kebutuhan, namun maksimal hanya 30 menit sejak Tweet tersebut dibagikan pertama kali.

Baca Juga: Fitur Twitter Circle Resmi Rilis Global, Berbagi Cuitan ke Teman Dekat

Agar pengguna lain memahami bahwa Tweet tersebut sudah pernah diedit, Twitter juga akan memberikan ikon, infomrasi waktu dan label yang menjelaskan bahwa cuitan ini sudah pernah diedit dari aslinya.

Bahkan Twitter juga akan memberikan label yang dapat ditekan untuk akses ke Tweet’s Edit History, yaitu melihat versi sebelumnya dari cuitan tersebut.

Fitur Edit Tweet
Twitter

Fitur Edit Tweet

For this test, Tweets will be able to be edited a few times in the 30 minutes following their publication. Edited Tweets will appear with an icon, timestamp, and label so it’s clear to readers that the original Tweet has been modified. Tapping the label will take viewers to the Tweet’s Edit History, which includes past versions of the Tweet.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular