Follow Us

Apple Dirumorkan Akan kembali Sematkan Indikator Persentase Baterai di iPhone 14 Pro

Khoiruddin Yusup - Selasa, 06 September 2022 | 14:27
Rumor Tampilan iPhone 14 Pro
https://www.macrumors.com/roundup/iphone-14-pro/

Rumor Tampilan iPhone 14 Pro

Apple dikabarkan akan memperkenalkan produk iPhone terbarunya yaitu iPhone 14 Pro pada acara "Far Out" yang akan membawa banyak perubahan pada spesifikasi maupun tampilannya pada 7 september 2022.

Hal yang banyak diperbincangkan oleh Apple Fanboy adalah tampilan depan iPhone 14 Pro yang dirumorkan akan sangat berbeda dengan seri-seri Iphone sebelumnya.

Dikutip dari The Verge, ada bocoran yang cukup banyak diperbincangkan pada tampilan iPhone 14 Pro ini adalah pada bagian ikon indikator persentase baterai yang akan kembali seperti versi lama mereka.

Indikator persentase baterai versi lama ini banyak ditemukan di versi iPhone sebelum iPhone X yang menampilkan ikon side-by-side dan juga persentase baterai pada layar.

Kegunaan ikon dan persentase tersebut tidak lain adalah untuk memperlihatkan seberapa banyak baterai hp yang tersisa secara mendetail.

Diketahui bahwa sejak kehadiran iPhone X yang menghadirkan layar notch yang cukup lebar di bagian atas layarnya, sehingga tidak ada cukup ruang untuk indikator persentase baterai.

Baca Juga: (Rumor) Pengguna iPhone 14 Pro Bisa Kustom Notch Pill Shaped and Hole

Tampilan yang dipertahankan hingga iPhone 13 ini membuat banyak pengguna kurang menyukainya.

Sebenarnya iPhone telah mencoba untuk membenahi hal in dengan memberikan update pada iOS 16, dimana Apple berusaha untuk menyatukan persentase baterai kedalam ikon side-by-side baterai.

Namun hal ini nampaknya masih belum membuat penggunanya merasa puas karena banyak dari mereka mengeluh kalau persentase baterai yang ada masih terlihat kurang jelas, terutama saat mereka menggunakan background yang cerah.

Untuk menangani masalah ini, tidak heran jikalau banyak beredar rumor bahwa Apple berkemungkinan akan menghilangkan notch pada iPhone 14 Pro agar indikator persentase baterai dapat terlihat kembali.

Nantinya notch pada iPhone 14 Pro sendiri akan digantikan dengan layar punch hole yang membuat layar hp ini lebih luas.

Selain itu, nantinya layar yang lebih luas juga akan di lengkapi juga dengan always on display yang bisa melihat notifikasi widget di notifikasi lockscreen iOS 16 dan juga mengkustom tampilan layar saat hp terkunci.

Menarik bukan? Dengan rumor kembalinya indikator persentase baterai pada iPhone 14 Pro ini, MakeMac yakin antusias para penggemar Apple akan semakin besar dalam menyambut acara "Far Out" pada 7 September mendatang.

Jangan lupa untuk tetap update info menarik seputar produk Apple hanya di MakeMac ya.

Source : The Verge

Editor : Bagus Hernawan

Latest