Follow Us

Nekat! Youtuber Uji Fitur Crash Detection iPhone 14 secara Langsung

Gama Prabowo - Jumat, 23 September 2022 | 08:00
Uji coba fitur crash detection di iPhone 14 Pro
TechRax

Uji coba fitur crash detection di iPhone 14 Pro

Sejak pekan lalu, banyak konten kreator dan media teknologi yang memberikan review terkait fitur-fitur baru iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Hampir semua review menyebutkan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki fitur crash detection, tetapi tidak ada yang benar-benar menguji fitur tersebut.

Namun, hal tersebut berubah ketika YouTuber TechRex memutuskan untuk benar-benar menguji fitur crash detection di iPhone 14 Pro.

Dalam video terbaru di channel YouTubenya, TechRax menskenariokan kecelakaan mobil parah dengan perangkat iPhone 14 Pro didalamnya.

Ia menguji responsivitas iPhone 14 Pro menangani situasi tersebut dengan fitur crash detection.

Baca Juga: Apple Watch SE 2 Meluncur: Chip S8, Crash Detection, dan Harga Terjangkau

TechRax menguji fitur crash detection dengan mobil kosong dan berada di lanpangan terbuka tanpa ada seorang pun di dekatnya.

Video TechRax membuktikan bahwa fitur Crash Detection tak memerlukan tabrakan parah seperti yang dipromosikan Apple di video promonya.

Mobil tidak perlu berguling karena iPhone menggunakan banyak sensor untuk mendeteksi suara tabrakan mobile.

Perlu diketahui, fitur crash detection eksklusif hadir di iPhone 14 series, Apple Watch Series 8, dan Apple Watch Ultra.

Apple menjelaskan fitur crash detection akan bekerja dengan sensor dual-core akselerometer yang mampu mendeteksi pengukuran G-force hingga 256G.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular