Follow Us

iPadOS 16.1 Beta 3 Bawa Fitur Stage Manager untuk iPad Pro Lama

Bagus Hernawan - Rabu, 28 September 2022 | 11:14
Stage Manager di iPadOS 16
Apple

Stage Manager di iPadOS 16

Apple hari ini merilis update iPadOS 16.1 Beta 3 untuk kalangan Apple Developer.

Update ini membawa sebuah fitur andalan dari iPadOS 16 untuk perangkat iPad Pro tipe lama.

Fitur tersebut adalah Stage Manager, fitur multitasking baru di iPadOS yang mendukung resize window dan tampilan lainnya untuk membuat iPadOS 16 bisa digunakan layaknya komputer.

Saat dikenalkan di WWDC, Stage Manager di iPadOS 16 hanya mendukung perangkat iPad Pro dengan CPU M1.

Namun saat ini Apple telah membuka fitur Stage Manager di iPadOS 16 untuk perangkat iPad Pro lainnya, yaitu iPad Pro tahun 2018 dan 2020.

Hal ini disampaikan oleh Apple kepada Engadget seputar menambah dukungan Stage Manager untuk iPad Pro selain M1 series. Berikut ini kutipannya.

We introduced Stage Manager as a whole new way to multitask with overlapping, resizable windows on both the iPad display and a separate external display, with the ability to run up to eight live apps on screen at once. Delivering this multi-display support is only possible with the full power of M1-based iPads. Customers with iPad Pro 3rd and 4th generation have expressed strong interest in being able to experience Stage Manager on their iPads. In response, our teams have worked hard to find a way to deliver a single-screen version for these systems, with support for up to four live apps on the iPad screen at once.

External display support for Stage Manager on M1 iPads will be available in a software update later this year.

Baca Juga: (Rumor) Tidak Ada Apple Event Oktober untuk iPad dan Mac Baru

Selain mendukung iPad Pro 2018 dan 2020, Apple juga memberikan penjelasan lain terkait Stage Manager.

Yaitu mode menggunakan Stage Manager di iPadOS 16 dengan dukungan ke monitor eksternal untuk saat ini di iPadOS 16.1 Beta 3 telah dihapus.

Editor : Bagus Hernawan

Latest