Follow Us

Mirip TikTok, Twitter Rilis Fitur Video Layar Penuh dan Scroll Vertikal

Bagus Hernawan - Senin, 03 Oktober 2022 | 15:21
Fitur baru Twitter video scroll vertikal
Twitter

Fitur baru Twitter video scroll vertikal

Twitter akan merilis fitur baru yang bisa disebut mencontek sosial media TikTok yaitu mode full screen video vertikal.

Dijelaskan dalam laman web Twitter Blog, fitur ini akan mempermudah kamu menikmati konten video vertikal dengan layar penuh dan sekali klik saja.

Setelah itu untuk nonton konten video berikutnya, kamu tinggal scroll dari bawah ke atas. Ya, persis seperti di TikTok atau sosial media lainnya.

Untuk kembali ke halaman utama alias sebelumnya, dari bagian mode putar video vertikal full screen, kamu hanya perlu tekan panah ke kiri di bagian atas layar.

Twitter’s updated immersive media viewer expands videos to full screen with a single click, allowing you to easily access the full, immersive viewing experience. To activate it, simply tap/click on a video in the Twitter app.

With our new video carousel, you can now easily find more videos you like alongside Tweets and Trends that might interest you. Just open the Explore tab to discover some of the most popular videos being shared on Twitter.

Baca Juga: Resmi! Twitter Mulai Uji Coba Fitur Edit Tweet

Video carousel di Twitter Explore
Twitter

Video carousel di Twitter Explore

Masih berhubungan dengan video, Twitter juga menjelaskan bahwa mode nonton video dengan tampilan carousel akan hadir di bagian Trends dan Explore.

Dengan mode baru ini, kamu bisa memilih daftar video di bagian Trends dan Explore dengan deretan mendatar seperti yang ada di mode video rekomendasi aplikasi Facebook.

Mode video carousel untuk Twitter di bagian Trends dan Explore ini akan tersedia untuk pengguna apliaksi Twitter di iOS dan Android dengan pengaturan bahasa Inggris pada beberapa negara di rilis awal.

Editor : Bagus Hernawan

Latest