Follow Us

(Rumor) iPad Pro M2 Rilis Hari ini, Tidak Ada Apple Event!

Bagus Hernawan - Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:30
iPad Pro dan Magic Keyboard
Apple

iPad Pro dan Magic Keyboard

Apple dikabarkan akan merils produk iPad Pro dengan CPU M2 pekan ini, dari rumor yang dibagikan Mark Gurman sejak akhir pekan kemarin.

Dia tidak menjelaskan detail waktu mengenai tanggal perilisan iPad Pro M2.

Namun beberapa jam lalu, Gurman menambahkan bahwa iPad Pro M2 akan dikenalkan Apple pada tanggal 18 Oktober waktu Amerika Serikat alias besok tengah malam waktu Indonesia.

Sama seperti rilis produk baru Apple sebelumnya atau update sistem operasi, pengumuman di Apple Newsroom memang biasanya dibagikan pada hari Selasa atau Rabu di waktu Indonesia.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple dikabarkan tidak akan menggunakan Apple Event di Oktober ini untuk meluncurkan iPad Pro baru.

Sehingga pengumuman produk baru di Oktober hanya akan melalui laman web Apple Newsroom dan dipajang langsung pada web Apple.com.

Baca Juga: (Rumor) iPad Pro M2 Batal Usung Layar Mini-LED, Apa Penyebabnya?

Bocoran Spek iPad Pro M2

Rumor spek iPad Pro M2 yang paling menarik sejauh ini hanyalah penggunaan CPU Apple M2 dan dukungan fitur MagSafe Wireless Charging.

Untuk urusan bodi, kamera mendukung Apple Pencil generasi kedua, serta ukuran layar 11 inci dan 12,9 inci masih tetap akan digunakan Apple seperti di iPad Pro generasi sebelumnya.

Produk iPad Pro M1 sebelumnya rilis di Mei tahun 2021. Kini selang setahun lebih beberapa bulan, Apple akan merilis iPad Pro M2 yaitu menggunakan CPU baru namun desain bodi dikabarkan tetap sama.

Selain iPad Pro M2, Apple juga kabarnya akan merilis iPad generasi 10 di waktu yang bersamaan atau dalam waktu dekat.

Bocorannya adalah layar 10,5 inci diagonal, port USB-C, desain bezel kotak seperti iPad Air dan iPad Pro, CPU A14 Bionic dan mendukung 5G untuk tipe cellular.

Kabarnya iPad generasi 10 juga akan mendukung Apple Pencil generasi kedua seperti seri Air dan Pro selama ini.

Fitur lain yang kabarnya juga akan tersedia adalah Touch ID di bagian Power Button dan kamera depan yang mendukung Ultra Wide.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular