Follow Us

macOS Ventura Rilis! Continuity Camera, Stage Manager dan Aplikasi Baru

Bagus Hernawan - Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:37
macOS Ventura
Apple

macOS Ventura

Update sistem operasi terbaru untuk pengguna Mac tahun ini resmi dibagikan!

Dengan nama macOS Ventura, sistem operasi dengan kode versi macOS 13 ini sudah dapat kamu unduh di menu Software Update pada perangkat komputer Mac yang mendukung.

Beragam fitur baru diberikan Apple untuk macOS Ventura untuk membuat pengelaman bersama Mac menjadi lebih inovatif dan membantu pengguna dalam komputasi harian semakin maksimal.

Beberapa fitur andalan di macOS Ventura adalah Continuity Camera, Stage Manager, update Safari, Mail, Messages dan masih banyak lagi. Berikut ini daftar fitur baru dan paling menarik di macOS Ventura.

Fitur Baru Andalan di macOS Ventura

Continuity Camera

Continuity Camera di macOS Ventura
Apple

Continuity Camera di macOS Ventura

Dengan Continuity Camera, pengguna komputer Mac dapat menggunakan kamera di perangkat iPhone sebagai webcam saat melakukan panggilan video.

Caranya juga sangat mudah dan cepat. Pastikan saat kamu akan melakukan video call dengan Mac, perangkat iPhone sudah ada di sekitarnya.

Setelah itu Mac akan otomatis mendeteksi perangkat iPhone dan muncul opsi untuk menggunakan kamera iPhone sebagai webcam.

Proses ini dapat dilakukan dengan mudah, cepat, tanpa pengaturan yang ribet dan tidak perlu instal aplikasi tambahan.

Selain menggunakan kamera iPhone sebagai webcam, Continuity Camera juga memberikan fitur Center Stage, Portrait dan Studio Light untuk semua komputer Mac yang mendukung macOS Ventura.

Tambahan lainnya, salah satu bagian dari Continuity Camera adalah fitur Desk View untuk menggunakan 2 kamera belakang di perangkat iPhone secara bersamaan.

Yaitu 1 kamera ke arah wajah pengguna dalam melakukan panggilan video, dan kamera Ultra Wide akan merekam sisi mendatar di depan meja kerja kamu.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular