Follow Us

Fitur NFC BCAmobile Mendadak Tidak Dapat Digunakan di iOS 16.1

Bagus Hernawan - Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:16
Fitur NFC BCAmobile rusak di iOS 16.1
MakeMac

Fitur NFC BCAmobile rusak di iOS 16.1

Apakah kamu sudah melakukan update iOS 16.1 yang resmi rilis hari ini?

Ada beragam fitur baru yang dibawa Apple lewat update iOS 16.1 seperti iCloud Shared Library hingga fitur persentase baterai di iPhone yang sebelumnya tidak kebagian.

Namun sayangnya ada juga kendala yang banyak dikeluhkan pengguna setelah melakukan update iOS 16.1.

Salah satunya adalah setelah update iOS 16.1, pengguna aplikasi BCAmobile tidak dapat menggunakan fitur NFC yaitu isi ulang dan cek saldo kartu BCA Flazz.

Ketika dicoba oleh para pengguna yang sudah melakukan update iOS 16.1, fitur NFC tersebut memberikan peringatan agar pengguna menempelkan Kartu Flazz ke area yang diperlukan.

Padahal sebetulnya ketika dicoba, posisi kartu Flazz sudah ditempat yang tepa. Namun perangkat iPhone yang telah melakukan update iOS 16.1 tetap tidak dapat mengenali kartu alias memberikan pesan error.

Baca Juga: Update iOS 16.1 Rilis! Fitur iCloud Shared Library dan Live Activities

Dari pantauan tim MakeMac di Twitter, banyak Sahabat MakeMac yang mengalami masalah kartu BCA Flazz tidak dapat dibaca oleh aplikasi BCAmobile setelah update iOS 16.1.

Bahkan ada yang melaporkan bahwa bug system ini sudah ditemukan sejak iOS 16.1 Beta 1 hingga versi Beta terakhir, hingga sekarang saat update iOS 16.1 resmi rilis ternyata masalah ini masih belum dibenahi.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular