Follow Us

Setelah Uji Coba 5G di India Apple akan Luncurkan 5G pada Desember

Maulani Mulianingsih - Selasa, 15 November 2022 | 19:00
Pengaturan 5G di Telkomsel
MakeMac

Pengaturan 5G di Telkomsel

Apple telah meluncurkan program beta untuk mengaktifkan 5G pada perangkat Apple di India, artinya pemutakhiran 5G pada perangkat Apple di India sebentar lagi akan rilis.

Pengguna Apple di India yang ingin merasakan 5G pada program beta harus mendaftar di situs web, menginstal profil, dan mengunduh software-nya.

Program software Apple Beta terbuka untuk siapa saja dengan ID Apple yang sah dan jika pengguna memiliki akun iCloud disarankan untuk menggunakannya.

Setelah mencobanya, pengguna juga dapat memberikan feedback kepada Apple tentang kualitas dan kegunaan untuk membantu Apple mengidentifikasi masalah, memperbaikinya, dan membuatnya menjadi lebih baik.

Baca Juga: Update iOS 16.2 Beta 2 Bawa Dukungan 5G di India dan Perbaikan Kamera

Sayangnya, program beta ini hanya dapat diakses melalui provider India seperti Jio, Airtel dan Vodafone Idea (Vi).

Pembaruan software ini memungkinkan akses 5G pada perangkat Apple, pengguna provider Jio, pengguna iPhone 12 dan di kota-kota di mana JioTrue5G telah diluncurkan bisa mencoba akses 5G pada perangkat Apple.

Jio menawarkan unlimited data 5G dengan kecepatan hingga 1 Gbps kepada pengguna tanpa biaya tambahan.

Namun, ada syarat bahwa pengguna prabayar harus menggunakan paket aktif seharga 239 rupee India.

Berbeda dengan Jio, Airtel tidak memberikan penawaran 5G khusus kepada penggunannya seperti Jio.

Di kota/wilayah di mana jaringan 5G Airtel telah diluncurkan, pengguna dapat mencoba layanan 5G sebagai bagian dari paket yang ada, setelah mereka memperbarui software Apple Beta terbaru.

Apple tengah mencoba memaksimalkan uji coba 5G di India untuk menghadirkan pengalaman 5G terbaik bagi pengguna iPhone.

Untuk selanjutnya setelah setelah validasi jaringan dan pengujian kualitas, 5G pada iPhone akan diaktifkan melalui pembaruan software iOS pada bulan Desember untuk seluruh pengguna iPhone di India.

While an email sent to Apple did not solicit an immediate response, the firm had last month stated: "We are working with our carrier partners in India to bring the best 5G experience to iPhone users as soon as network validation and testing for quality and performance is completed. 5G will be enabled via a software update and will start rolling out to iPhone users in December".

Source : Economictimes. IndiaTimes

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest