Follow Us

Always-on Display di iOS 16.2 Beta 3 Punya Pengaturan Baru, Minimalis!

Bagus Hernawan - Rabu, 16 November 2022 | 12:00
Always-on Display di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max
Apple

Always-on Display di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Dalam update iOS 16.2 Beta 3, Apple punya pengaturan baru untuk fitur Always-on Display.

Bagi kamu yang belum tahu, fitur Always-on Display saat ini hanya tersedia pada perangkat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Fitur ini akan membuat layar di perangkat iPhone selalu menyala meskipun sedang tidak digunakan agar kamu bisa melihat informasi penting di layar setiap saat. Seperti jam, kalender, widget dan lain sebagainya.

Awalnya banyak pengguna iPhone 14 Pro series yang merasa fitur ini membuat baterai menjadi lebih boros. Namun Apple akhirnya memberikan penjelasan seputar Always-on Display yang dibilang bikin boros.

Di update iOS 16.2 Beta 3, Apple diam-diam memberikan pengaturan baru untuk Always-on Display.

Pengaturan baru ini berupa opsi untuk disable tampilan wallpaper dan atau notifikasi ketika Always-on Display sedangk aktif.

Dengan pengaturan baru ini, tampilan Always-on Display akan terlihat minimalis karena hanya menampilkan indikator di bagian atas saja yaitu tanggal dan jam.

Baca Juga: Apple Ungkap Fitur Always On Display Akan Mati di 8 Keadaan Ini

Mode disable wallpaper di Always-on Display akan membuat tampilan wallpaper menjadi hitam pekat yang lebih hemat baterai.

Sedangkan mode disable notification akan menyembunyikan semua notifikasi yang belum kamu buka, ketika Always-on Display diaktifkan.

Berikut ini video penggunaan pengaturan baru Always-on Display di iOS 16.2 Beta 3 yang dibagikan Ben Geskin.

Bagaimana menurut kamu dengan pengaturan baru Always-on Display di iOS 16.2 Beta 3 ini? Apakah kamu ingin mencobanya di iPhone 14 Pro atau iPhone 14 Pro Max?

Update iOS 16.2 dikabarkan akan rilis pada Desember mendatang. Semoga saja update ini akan segera rilis ya!

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular