Follow Us

Tampilan Baru Web iCloud.com, Lebih Rapi dan Mendukung Kustomisasi

Bagus Hernawan - Kamis, 17 November 2022 | 10:55
Wajah baru web iCloud.com
MakeMac

Wajah baru web iCloud.com

Update tampilan di web iCloud.com akhirnya dirilis secara global oleh Apple.

Sebelumnya tampilan baru iCloud.com telah dibagikan dalam tahap uji coba selama beberapa pekan.

Sekarang, semua pemilik akun iCloud dapat login di iCloud.com dan menemukan tampilan baru ini yang lebih segar, ringan dan mendukung kustomisasi sesuai kebutuhan.

Secara umum, tampialn di iCloud.com sekarang berbasis panel bentuk kotak untuk setiap detail info yang tersedia. Mulai dari nama akun, Photos, Drive, Notes, data atau aplikasi yang bisa diakses dan detail lain di bagian bawah.

Kamu bisa tekan ikon deretan titik di kanan atas layar untuk akses cepat ke aplikasi yang mendukung iCloud.com seperti Mail, Contacts, Calendar, Photos, Drive dan lain sebagainya.

Masih di bagian yang sama, kamu juga bisa menemukan akses cepat ke fitur iCloud+ jika sudah berlangganan layanan ini.

Baca Juga: Microsoft Rilis Integrasi iCloud Photos Dan Aplikasi Photos Windows 11

Yaitu mulai dari Hide My Email, Custom Email Domain, Private Relay, dan HomeKit Secure Video.

Akses mode kustomisasi Home Page dari iCloud.com juga dapat dilakukan dari halaman ini.

Tombol akses cepat lain yang ada di bagian kanan, juga tersedia mode akses cepat untuk Create New beragam dokumen di Mail, Notes, Calendar Event, Reminder hingga buat dokumen baru dengan Pages, Keynote atau Number.

Terakhir adalah ikon akun pengguna yang dapat diakses untuk masuk ke iCloud Settings, Manage Apple ID dan keluar dari akun iCloud.com.

Saya biasa akses laman iCloud.com jika ingin mencari data yang perlu diakses ketika tidak menggunakan komputer Mac atau sedang di luar rumah.

Contohnya adalah akses dokumen dari Pages, catatan di Notes atau mencari perangkat yang tertinggal lewat fitur Find My di iCloud.com.

Apakah kamu sudah mencoba tampilan baru iCloud.com? Bagaimana pendapat kamu mengenai wajah barunya? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular