Follow Us

Google Maps untuk iOS Hadirkan Tampilan Augmented Reality Live View

Maulani Mulianingsih - Jumat, 18 November 2022 | 19:32
Google Maps
theverge.com

Google Maps

Google Maps menghadirkan fitur baru ke aplikasi Maps-nya yaitu augmented reality Live View.

Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone dapat mencari restoran, kedai kopi, dan berbagai tempat lainnya dengan visual yang lebih nyata.

Pengguna dapat menggunakan augmented reality Live View dengan mengetuk ikon kamera pada kolom pencarian untuk melihat apa yang ada di sekitar.

Google Maps akan memberikan arah dan panah berteknologi augmented reality untuk memberikan gambaran seberapa jauh suatu lokasi.

Selain itu, kamu dapat melihat informasi penting tentang setiap tempat yang tertera di layar maps.

Kamu bisa mendapatkan informasi seperti apakah tempat itu buka, berapa kisaran harganya, dan bagaimana peringkatnya.

Using Live View, you can open up Maps and tap the camera icon in the search bar to see what's around you, from shops and banks to ATMs and bars. Google Maps will provide AR-powered directions and arrows, giving you an idea of how far a location is from you and how you can get there. In addition, you can also see key information about each place overlaid right on the screen, such as whether it's open, what the price range is, and how it's rated.

Pengguna dapat klik kategori tempat seperti restoran, bar, toko makanan, taman dan stasiun transit yang bisa kamu jangkau dengan berjalan kaki.

Sebelumnya Google Maps telah meluncurkan mode previewed untuk uji coba fitur ini dan kini fitur ini siap diluncurkan untuk publik yang lebih luas.

Fitur ini akan diluncurkan terlebih dahulu di London, Los Angeles, New York, Paris, San Francisco, dan Tokyo mulai minggu depan.

Selain itu Google Maps juga meluncurkan fitur-fitur baru untuk kamu yang memiliki kendaraan listrik dapat mudah menemukan stasiun pengisian daya.

Google Maps akan meluncurkan fitur "fast charge" untuk menunjukan dimana stasiun pengisian daya berada.

Kemudian Google Maps juga akan mengeluarkan fitur yang lebih inklusif dengan menunjukan tempat-tempat yang dapat diakses kursi roda dan bebas tangga di seluruh dunia.

Source : MacRumors

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular