Follow Us

Apple Kembali Uji Coba Fitur Security Update di iOS 16.2 Beta

Bagus Hernawan - Selasa, 29 November 2022 | 10:31
Update iOS 16
Apple

Update iOS 16

Apple kembali menguji sebuah fitur baru yaitu iOS 16 Security Update.

Update ini diberikan pada pengguna iOS 16.2 Beta baik di jalur Apple Developer atau Public Beta.

Fungsi dari Security Update adalah memberikan pembaruan untuk menutup celah keamanan dalam kondisi darurat atau segera dirilis oleh Apple. Sehingga ukurannya kecil dan tidak disertai update untuk bagian utama dari sistem operasi iOS 16 misalnya.

Dikutip dari 9T5Mac, nantinya saat fitur ini sudah dibagikan untuk pengguna umum, Apple dapat memberikan perbaikan keamanan kruisial secara lebih cepat tanpa perlu rilis update sistem operasi untuk iPhone atau iPad.

Once the feature becomes available to everyone, Apple will be able to quickly fix security exploits without having to release a new version of iOS just for this. It will work pretty much the same way as the small security updates released for macOS.

Baca Juga: Always-on Display di iOS 16.2 Beta 3 Punya Pengaturan Baru, Minimalis!

Dalam uji coba iOS 16.2 Security Update pertama tanggal 16 November lalu, Apple telah menjelaskan bahwa update tersebut tidak berisi apapun alias hanya uji coba saja.

Sekarang Apple kembali membagikan Security Update untuk iOS 16.2 Beta dengan label iOS 16 Security Update 16.2 (b) yang ukurannya sangat kecil yaitu di bawah 5MB. Belum ada penjelasan apakah ini menjadi uji coba kedua atau ada celah perbaikan yang ditutup oleh Apple.

Untuk mengunduh Security Update ini juga sangat mudah. Tinggal masuk ke Settings - General - Software Update, jika kamu sudah menggunakan iOS 16.2 Beta.

Setelah itu tekan Download and Instal. Perangkat akan melakukan Restart dan instal Security Update yang sudah kamu download.

Kapan update iOS 16.2 dibagikan untuk pengguna umum?

Bocorannya update iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 akan dibagikan untuk pengguna umum pada bulan Desember mendatang. Kita tunggu ya!

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular