Follow Us

Update Google Chrome for Mac Tambah Fitur Hemat Baterai dan Memori

Bagus Hernawan - Jumat, 09 Desember 2022 | 09:31
Google Chrome mendukung Memory Saver dan Energy Saver
Google

Google Chrome mendukung Memory Saver dan Energy Saver

Google Chrome baru saja mengenalkan fitur baru untuk kamu pengguna setianya di komputer Mac atau Windows.

Fitur ini dapat membantu kamu menghemat baterai laptop dan juga hemat penggunaan memori ketika digunakan.

Kedua fitur ini bernama Memory Saver dan Energy Saver. Google mengklaim bahwa kombinasi fitur Memory Saver dan Energy Saver dapat menghemat penggunaan memori hingga 40% dan 10GB lebih sedikit, namun peramban yang sedang kamu buka tetap lancar serta baterai tetap hemat.

*With the latest release of Chrome on desktop, we’re introducing two new performance settings so Chrome uses up to 40% and 10GB less memory to keep your tabs running smoothly, and extend your battery when it’s running low. *

Memory Saver di Google Chrome

Memory Saver Google Chrome
Google

Memory Saver Google Chrome

Secara sederhana, fitur Memory Saver dapat menghemat penggunaan RAM di komputer kamu ketika Google Chrome sudah membuka banyak tab perambang.

Dengan Memory Saver, tab yang sedang tidak aktif bisa lebih hemat penggunaan memori dan yang sedang aktifk tetap dapat diakses secara lancar.

Fitur ini berguna jika kamu membuka banyak tab dan di saat bersamaan sedang menggunakan Google Chrome untuk aktivitas yang haus memori seperti webste dengan tampilan interaktif atau aplikasi berbasis web.

Website yang tadinya sedang tidak aktif dan kembali kamu gunakan, akan melakukan reload memori ketika diperlukan secara otomatis.

Baca Juga: Google Chrome Jadi Browser Tercepat di Desktop & Mobile, Safari Kalah!

Battery Saver

Battery Saver
Google

Battery Saver

Untuk kamu yang biasa pergi seharian di luar rumah dan browsing menggunakan Chrome, ada fitur baru seputar penggunaan baterai.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular